logo batamtoday
Senin, 15 Juli 2024
BANK BRI


Polres Karimun Amankan 18 Motor dan 18 Remaja dalam Patroli Pamungkas Minggu Dinihari Tadi
Minggu, 24-09-2023 | 11:32 WIB | Penulis: Freddy
 
Polres Karmun memberikan pembinaan kepada 18 remaja yang terjadi dalam Patroli Pamungkas, Minggu (24/9/2023) dinihari tadi (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Patroli malam gabungan anti kriminalitas (Pamungkas) yang digelar Polres Karimun dan Polsek jajaran mengamankan 18 kendaraan bermotor roda dua dan 18 orang anak remaja, Minggu (24/9/2023) dinihari.

Patroli dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono SIK MH, dengan menerjunkan 46 personel Polres Karimun dan Polsek daratan serta dibantu Kompi Brimob.

Pamungkas merupakan inovasi Kapolres AKBP Ryky W Muharam dalam menindaklanjuti program Polri, terlebih dalam mengantisipasi kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat lainnya.

Kapolres Karimun memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun.

Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono menyampaikan, saat personel melaksanakan patroli selalu mengimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di jalan supaya tidak pulang larut malam. Dan bagi remaja tidak melakukan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Selama pelaksanaan patroli telah ditemukan sekelompok yang menggunakan kendaraan yang memakai knalpot racing dan tidak menggunakan plat nomor, kemudian selanjutnya telah diamankan 18 unit kendaraan sepeda motor roda dua beserta 18 remaja anak dibawah umur,yang selanjutnya remaja tersebut diamankan di Polres Karimun serta dipanggil orang tua untuk dijemput pulang." kata Kompol Herie Pramono.

Patroli Pamungkas Polres Karimun juga melaksanakan penyisiran di sejumlah penginapan/hotel yang mana diamankan tiga pasang yang bukan suami istri dan diamankan juga enam anak dibawah umur yang melakukan aktifitas bermain bilyard.

Lanjut Wakapolres,Patroli secara mobile yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberantas aksi balap liar dan penyakit masyarakat serta mengurangi potensi timbulnya gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalulintas dan tindak pidana lainnya

"Dalam kegiatan ini personel yang melaksanakan patroli tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan sembari memberikan nomor pengaduan call center 110 jika mengetahui adanya suatu tindak pidana," kata Wakapolres Karimun.

Sementera Amat, oran tua yang anaknya diamankan dalam operasi Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun yang melaksanakan Pamungkas.

"Selaku orang tua,kami berterima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan pengajaran terhadap anak-anak kami, agar kedepannya tidak diulangi lagi," ujar Amat.

Editor: Surya

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit