logo batamtoday
Jum'at, 19 Juli 2024
BANK BRI


Pengalaman Berselancar Internet di Singapura dengan XL PASS, Bisa Berbagi Jaringan Sesama Teman
Minggu, 05-03-2023 | 16:04 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Yuli saat menikmati pameran lukisan legendaris Van Gogh di Resorts World Sentosa Singapura dengan menggunakan kartu Flex XL PASS (Foto: Aldy Daeng)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat ini tidak perlu lagi khawatir dengan jaringan internet bila berkunjung ke negara Singapura. Dengan berbekal satu kartu XL PASS, produk khusus dari XL Axiata, para wisatawan yang menikmati liburan di negeri singa putih itu bisa dengan leluasa terhubung ke jaringan internet tanpa harus mengganti kartu negara tujuan.

Tidak hanya bisa digunakan untuk satu perangkat handphone pengguna, akan tetapi dengan kekuatan jaringan yang dimiliki oleh XL PASS, teman-teman serombongan juga bisa kita bagikan jaringan tersebut melalui hotspot dari handphone yang menggunakan XL PASS.

"Jaringannya bisa dibilang oke, kami, di sini saya coba kasi tethering ke teman-teman sampai 5 perangkat, masih bisa," ujar Yuli, saat menggunakan kartu XL PASS di kawasan Resorts World Sentosa Singapura, Rabu (1/3/2023).

Tidak hanya di luar ruangan, Yuli menceritakan pengalamannya saat menggunakan XL PASS, yang juga bisa digunakan di dalam ruangan. Seperti saat menikmati fasilitas yang ada di dalam Universal Studio Singapura.

Di mana, lokasi wisata yang tersohor di Asia tenggara ini banyak hiburan dan pertunjukan di dalam ruangan.

Dengan kekuatan jaringan yang dimiliki XL PASS, para pengunjung tetap bisa mengabadikan pengalaman menikmati suguhan pertunjukan. Bahkan dengan cara live di media sosial pengguna XL PASS sekalipun. Tentunya dengan izin dari pihak management lokasi tersebut boleh melakukan siaran langsung atau tidak.

"Jaringan masih bisa kita dapat di dalam ruangan, biarpun kadang juga ada tersendat sedikit-sedikit. Tapi it's okey. Mungkin juga pengaruh dari WiFi di sini," terang Yuli.

Terpisah, Regional Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet, menyebutkan, banyak Bonus Flex yang dapat dipilih pelanggan adalah XL PASS. Namun, tetap memperhatikan beberapa petunjuk penggunaan dari kartu XL PASS, agar pengguna setia XL bisa menggunakan kartu tersebut tanpa rasa was-was.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelanggan agar bisa mendapatkan Bonus Flex XL PASS selama liburan ke Malaysia atau Singapura," ujar Aldi Desmet, Minggu (5/3/2023).

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna Flex XL PASS, sebelum berkunjung ke Singapura atau Malaysia.

1. Bagi pelanggan yang sudah membeli paket Xtra Combo Flex, segera aktifkan Bonus Flex XL PASS

2. Pelanggan harus lebih dulu mengaktifkan XL Pass saat masih berada di Indonesia.

3. Berikut cara mengaktifkan Bonus Flex paket XtraCombo Flex: buka aplikasi myXL, pilih Menu XL Store, pilih Menu Bonus Saya dan kemudian pilih Bonus Flex.

4. Bonus Flex XL PASS internetan 7 hari di Malaysia & Singapore, terhitung sejak pertama kali pelanggan mengaktifkan di Indonesia.

Promo paket Xtra Combo Flex ini yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel untuk mengakses layanan data selama berada di Singapura dan Malaysia.

"Pelanggan XL Axiata yang tiba di Singapura memilih operator M1 dan Starhub, sedangkan pelanggan XL Axiata yang sudah tiba di Malaysia bisa memilih operator Celcom dan Digi," pungkas Aldi Desmet.

Editor: Surya

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit