logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Daftar Mobil Baru yang Bakal Meluncur di IIMS 2023
Jum\'at, 03-02-2023 | 08:00 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pembukaan IIMS tahun 2021. (ANTARA)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dipastikan bakal diikuti puluhan merek otomotif, termasuk merek mobil yang siap memperkenalkan produk anyar kepada masyarakat Tanah Air.

Merek mobil yang berpartisipasi tahun ini di antaranya Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan dan Volkswagen (VW).

Kemudian ada satu kejutan lagi pada IIMS kali ini sebab merek lokal Esemka masuk ke dalam daftar peserta pameran.

Berikut ini daftar mobil anyar yang akan dirilis sejumlah peserta IIMS 2023:

1. Chery
Merek China Chery akan membawa calon mobil terbaru untuk pasar Indonesia yakni Omoda 5. Model yang dipamerkan nanti dikatakan telah mengalami penyesuaian, dalam artian model untuk produksi massal.

Meski belum akan diluncurkan, Chery, pada IIMS 2023 akan mulai membuka keran pemesanan Omoda 5.

Omoda 5 merupakan SUV lima penumpang yang memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. Mesinnya terdiri dari dua varian, yakni 1.600 cc TGDI dengan tenaga 194 hp dan torsi 290 Nm, serta 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm.

Sokonindo Automobile (DFSK) yang menjadi salah satu peserta pameran IIMS 2023 mengaku akan membawa dua produk baru, yakni SUV baru berkapasitas lima penumpang dan satu lagi pikap bertenaga listrik. Belum dijelaskan lebih jauh mengenai amunisi anyar dari DFSK tersebut.

2. MG
Morris Garage alias MG juga tak ketinggalan dengan rencana perkenalan mobil listrik di IIMS 2023. Sejauh ini identitas mobil tampa emisi MG masih dirahasiakan.

3. Mitsubishi
Mitsubishi akan memperkenalkan satu mobil konsep berwujud SUV lima penumpang bernama XFC. Calon SUV kecil buat kawasan Asia Tenggara ini sudah melalui debut lebih dahulu di Vietnam pada Oktober 2022.

XFC Concept adalah SUV generasi baru yang tidak didesain berbasis model lain seperti Xpander Cross, variasi MPV Xpander buat menyusup ke segmen low SUV. Model produksi XFC Concept kemungkinan bakal mengisi kelas di atas Xpander dan di bawah Pajero Sport yang saat ini sedang kosong.

4. Wuling
Merek China lain, Wuling, juga dipastikan akan membawa model anyar pada ajang IIMS 2023 yang diduga Alvez.

Alvez dalam beberapa bulan terakhir banyak disebut akan dipasarkan di Indonesia. Alvez ini juga sempat viral di media sosial. Model ini l sudah didaftarkan pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM untuk sebuah produk kendaraan.

Di media sosial, beberapa foto memperlihatkan mobil yang diduga Alvez melaju di jalanan Indonesia. Mobil ini namun ditutup stiker kamuflase sebagai upaya mengaburkan identitasnya.

6. Suzuki
Suzuki dipastikan akan membawa mobil baru pada ajang IIMS 2023. Mobil ini kemungkinan SUV anyar berkapasitas lima penumpang, Grand Vitara.

Di sisi lain, dealer Suzuki di Jakarta telah membuka keran pemesanan bakal Grand Vitara dengan estimasi harga jual Rp350 jutaan.

7. Toyota
Toyota mengaku akan menghadirkan mobil baru untuk memanaskan ajang IIMS 2023. Belum diketahui identitas mobil baru yang akan diperkenalkan Toyota, namun patut diduga itu adalah generasi terbaru Agya yang ramai dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir.

8. Esemka
Esemka bakal menjadi kejutan pada IIMS 2023. Merek asal Boyolali, Jawa Tengah ini diduga akan menghadirkan produk anyar dalam segmen elektrifikasi pada ajang tersebut.

Saat ini Esemka diketahui baru merilis satu produk pada segmen niaga ringan berbentuk pikap, yaitu Bima.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit