logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Resmi Jabat Kepala BI Kepri, Suyono Kedepankan Strategic Foresight
Rabu, 25-01-2023 | 12:20 WIB | Penulis: Aldy
 
Ramah tamah Kepala BI Kepri, Suyono bersama awak media dan Kepala BI Kepri yang lama, Musni Hardi K Atmaja di Kawasan Batam Center, Rabu (25/1/2023). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau (BI Kepri) berganti pimpinan sesuai instruksi Gubernur Bank Indonesia (BI), mengenai penetapan 26 pimpinan baru bagi Bank Sentral dan Kantor Perwakilan (Kanwil).

Suryono, kini dipercaya menjadi Kepala BI Perwakilan Kepri menggantikan Musni Hardi K Atmaja. Di mana, Musni Hardi K Atmaja diangkat menjadi Kepala BI DKI Jakarta.

Sementara Suryono, sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Regional. Dia menegaskan, mengasah kepemimpinan merupakan salah satu strategi pandangan ke depan.

Untuk itu, pihaknya tengah fokus pada elemen transformasi organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM). "Sesuai arahan Gubernur BI, jajaran pemimpin di BI perlu mengasah kepemimpinan dan memiliki pandangan strategis ke depan atau strategic foresight," ujar Suyono, saat temu ramah dengan media bersama kepala BI Kepri sebelumnya, Musni Hardi K Atmaja, di Kawasan Batam Center, Rabu (25/1/2023).

Lanjut Suyono, terkhusus dalam upaya pengendalian inflasi di Kepri, pihaknya akan terus melanjutkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Ia juga akan terus mempererat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. "Di kepemimpinan Pak Musni Hardi K Atmaja, tingkat inflasi pangan di Kepri tergolong rendah, bahkan berada di posisi ketiga terendah se-Sumatera. Hal ini juga yang menjadi tolok ukur dalam melanjutkan kinerja BI yang sudah ada," kata Suyono.

Sebagaimana diketahui, selama dalam kurun tiga tahun di BI Perwakilan Provinsi Kepri sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Musni Hardi K Atmaja. Di antaranya, BI Kepri telah sukses meraih Grade A untuk tingkat Bank Indonesia di wilayah Sumatera.

Bahkan BI Perwakilan Kepri dalam kinerja telah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia. Kemudian mengembangkan UMKM dalam tajuk Gebyar Melayu Pesisir.

"Sekali lagi, saya meminta dukungannya agar bisa melakukan hal yang sama dengan Pak Musni. Mengingat, awak media itu perwakilan dan perpanjangan tangan," terangnya.

Masih kata Suyono, seluruh jajaran pimpinan perlu menghadapi setiap dinamika yang terjadi di tahun 2023. "Termasuk mengoptimalkan arah kebijakan BI untuk stabilitas dan pertumbuhan ekonomi," sebutnya.

Sementara itu, Musni Hardi K Atmaja, yang akan melanjutkan tugas di BI DKI Jakarta, mengatakan selama tiga tahun bertugas di Provinsi Kepri (2020-2023), sudah banyak hal yang dilakukan bersama-sama, baik dengan internal maupun eksternal. "Dan ini semua menjadi bekal saya untuk bisa melakukan hal yang sama di kota penugasan berikutnya," tegasnya.

Dalam tiga tahun menjabat, pihak BI Perwakilan Kepri berfokus pada penekanan inflasi, mendorong penggunaan QRIS di tingkat UMKM hingga mendukung perkembangan ekonomi di Kepri. "Saya merasakan semuanya, dan tanpa adanya dukungan dari teman-teman media masyarakat tidak akan tahu perkembangan ekonomi dan dibentuk optimisnya," tutup Musdi Hardi K Atmaja.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit