logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Cuaca Ekstrim, Polresta Tanjungpinang Tingkatkan Patroli Daerah Rawan Bencana Alam
Selasa, 24-01-2023 | 19:48 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Personil Polresta Tanjungpinang gelar patroli Daerah Rawan Bencana Alam. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Beberapa hari belakangan ini wilayah Kota Tanjungpinang dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Hal tersebut menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik pohon tumbang maupun banjir.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polresta Tanjungpinang mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto mengatakan, pada musim penghujan ini Polresta Tanjungpinang bersama Polsek jajaran terus meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran daerah rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada cuaca saat ini yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam.

"Beberapa hari ini wilayah Kota Tanjungpinang diguyur hujan, jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi daerah-daerah rawan bencana alam. Dalam patroli dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam," ucap Kabag Ops Kompol Hadi, Selasa (24/1/2023).

Dengan patroli di daerah rawan bencana alam Lebih lanjut Kompol Hadi meminta kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Tanjungpinang untuk mengimbau kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan kejadian pohon tumbang dan banjir. Harapannya mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana di daerah tersebut.

"Kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan monitoring terhadap potensi bencana alam serta memberi informasi sekecil apapun pada kesempatan pertama apabila terjadi bencana alam," ujarnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit