logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Partai Gerindra Targetkan 9 Kursi di DPRD Batam pada Pemilu Serentak 2024
Jum\'at, 06-01-2023 | 12:20 WIB | Penulis: Aldy
 
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu partai yang berada di urutan ke-2 sebagai pemenang Pemilu 2019 lalu secara nasional, Gerindra kembali optimis bakal meraih 9 kursi untuk DPRD Batam pada Pemilu serentak 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura, mengatakan semua persiapan pencalegan telah rampung. Di samping itu, secara administratif dan verifikasi juga telah selesai dilaksanakan, sehingga pihaknya telah mendapatkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang siap bertarung pada kontestasi politik 2024 mendatang.

"Persiapan pencalegan, persiapan administrasi, sudah rampung, kami telah memotivasi agar bisa lebih kuat pada Dapil masing-masing. Target kita 8 atau 9 kursi untuk Batam," ujar Nyanyang saat ditemui di salah satau cafe di Kawasan Batam Center, Kamis (5/1/2023) sore.

Nyanyang yang saat ini juga merupakan Wakil Ketua Komisi lll DPRD Provinsi Kepri, menjelaskan segala persiapan dalam menghadapi pemilihan legislatif pada 2024 mendatang juga terus dioptimalkan. Mulai dari tim pemenangan yang sudah terintegrasi hingga ke badan pemenang pemilu (Bapilu).

"Semua mekanisme sudah kita atur, termasuk persiapan di semua lini, tidak hanya di Kota Batam, ini kita lakukan koordinasi hingga tingkat Provinsi Kepri," terang mantan Anggota DPRD Batam ini.

Nyanyang menyebutkan, saat sudah ada 50 Bacaleg yang sudah lolos verifikasi, baik dari segi administrasi maupun dari sisi kemampuan Bacaleg tersebut di DPC Partai Gerindra Kota Batam. Termasuk 30 persen di antaranya adalah Bacaleg dari kaum perempuan, susai aturan saat ini.

"Kan ada aturan baru KPU, 30 persen caleg perempuan, semua kita sudah persiapkan. Mereka sudah mulai bersosialisasi di Dapil masing-masing," sebut Nyanyang.

Ditambahkannya, saat ini ada 6 Kursi yang diduduki kader Partai Gerindra Kota Batam. Termasuk salah satu kader yang menduduki posisi strategis sebagai Wakil Ketua lll DPRD Batam, yakni Ahmad Surya dari Dapil Lubukbaja - Batam Kota.

"Yang duduk sebagai Anggota DPRD Batam saat ini, juga ikut maju lagi dan bertarung, dengan kerja keras di semua lini, semoga kerja keras kita bisa membuahkan hasil maksimal dan bisa mencapai target di 2024 mendatang," pungkasnya Nyanyang Haris Pratamura.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit