logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


KPU Karimun Lantik 70 Anggota PPK Pemilu Serentak 2024
Rabu, 04-01-2023 | 17:24 WIB | Penulis: Freddy
 
Pelantikan anggota PPK Kabupaten Karimun di di Ballroom Hotel Aston, Rabu (4/1/2022). (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu tahun 2024 di Ballroom Hotel Aston, Rabu (4/1/2022).

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan bahwa anggota PPK yang dilantik tersebut telah mengikuti tes secara tertulis melalui CAT maupun tes wawancara.

"Tahapan penyelenggaraan pemilu sudah berjalan, ada 70 anggota PPK untuk 14 Kecamatan yang dilantik hari ini dan masing-masing Kecamatan ada 5 PPK," kata Eko Purwandoko.

Ia menjelaskan, anggota PPK yang dilantik ini akan langsung bekerja dengan menyesuaikan dengan tahapan-tahapan pemilu yang sudah berjalan serta berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di kecamatan masing-masing.

"Seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya harus sesuai prosedur dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dan harus berkoordinasi dengan stakeholder," terangnya.

Sementara Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota PPK harus memiliki integritas, memiliki kekuatan iman karena akan banyak godaan.

"Namun semuanya tergantung diri masing-masing. Spa mau ke kiri atau ke kanan atau lurus dan yang pastinya Bawaslu menanti. Rekan-rekan PPK berlakulah sebagai penyelenggara yang adil dan lakukan dengan benar karena ini sebuah pertandingan," kata Sekda.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit