logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Chef Indonesia Diundang untuk Cicipi dan Berkreasi dengan Menu Produk Australia
Minggu, 04-12-2022 | 10:35 WIB | Penulis: Irawan
 
Chef Renata, salah satu Chef terkemuka Indonesia (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi Perdagangan dan Investasi Australia mengundang chef terkemuka Indonesia untuk 'mencicipi dan berkreasi' dengan produk Australia.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Sabtu (3/12/2022) mengatakan, 'Taste and Create with Australia' yang diselenggarakan oleh Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) bersama para mitra kerjanya.

Yakni dirancang untuk menginspirasi chef eksekutif terkemuka di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kreasi inovatif dalam menu mereka dengan beragam variasi dan menampilkan produk segar Australia kelas dunia.

Austrade, bekerja sama dengan pemerintah negara bagian Victoria, Australia Barat, Queensland, dan New South Wales serta Meat & Livestock Australia (MLA), dan AUSVEG, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan di kalangan chef eksekutif Indonesia tentang ketersediaan produk Australia yang segar, variasi produk musiman, serta varietas dan inovasi baru -dengan tersedianya produk baru seperti 'kale pelangi'.

"Acara ini juga berupaya untuk mendorong hubungan bisnis yang lebih erat antara Indonesia dan Australia pada rantai pasokan makanan premium-mulai dari chef, hingga distributor, pemasok, dan produsen," tulis Kedutaaan Besar Australia di Jakarta itu.

Selain itu, program pelatihan teknis untuk sous chef Indonesia yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman praktis mereka dalam cara memotong daging sapi dan domba Australia, serta menyiapkan varietas buah dan sayuran Australia yang berbeda, juga akan menjadi bagian dalam acara ini.

Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Steven Scott, mengatakan, "Kami sangat senang menjadi tuan rumah acara ini dan berkolaborasi dengan mitra Indonesia kami untuk menampilkan produk dan bahan makanan Australia. Kami berharap acara ini tidak hanya menunjukkan kualitas produk Australia kelas dunia, tetapi juga menyediakan platform penting untuk membangun hubungan yang lebih kuat antara bisnis Indonesia dan Australia dalam rantai pasokan, serta mendukung pelatihan profesional berkelanjutan dari generasi baru chef Indonesia di restoran terkemuka".

Acara 'Taste and Create with Australia' ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan selanjutnya di Jakarta, Bali, dan Surabaya pada 2023, termasuk 'Chef’s Challenge' yang akan mengundang Chef terpilih untuk mengunjungi pertanian dan mitra Australia pada 2023.

Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) mempromosikan perdagangan, investasi, pariwisata, dan pendidikan Australia secara global, memberikan layanan untuk menghubungkan bisnis Australia ke dunia dan dunia ke bisnis Australia.

Editor: Surya

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit