logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Cegah Pekat, Polres Karimun Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2022
Kamis, 22-09-2022 | 20:04 WIB | Penulis: Fredy
 
Polres Karimun melakukan sosialiasi kegiatan operasi Bina Kusuma Seligi 2022. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar operasi Bina Kusuma Seligi 2022 dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat (pekat), seperti kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, mabuk-mabukan, pencurian, tawuran dan narkoba, Kamis (22/9/2022).

Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 ini lebih mengedepankan fungsi Binmas (bimbingan masyarakat) dalam upaya pembinaan dan pencegahan penyakit masyarakat, serta mengurangi potensi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Kegiatan operasi ini lebih mengedepankan bentuk sosialisasi dan himbauan," ujar Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim, Kamis (22/9/2022).

Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH dan melibatkan dari semua fungsi yang berjumlah 23 personel.

Kasat Binmas, AKP Rizal Rahim menyampaikan agar seluruh peserta berperan sesuai dengan fungsinya serta mengedepankan pembinaan dan himbauan namun jika terdapat suatu tindak pidana maka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Sasaran tempat dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 yaitu sentra perekonomian, tempat yang berkaitan dengan transaksi keuangan, tempat penginapan (hotel), kos-kosan, panti pijat, bandara, pelabuhan, tempat rekreasi, wisata, hiburan, obyek vital, daerah rawan macet, lokasi PKL, jalan sepi dan sebagainya," papar Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH.

Ia menjelaskan, bahwa Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 ini menitik beratkan pada orientasi tugas Kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Semoga rangkaian operasi yang dilaksanakan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Karimun," tutup Rizal Rahim.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit