logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Kajari Batam Ikuti Rakernis 2022, Optimalisasi Peran Kejaksaan Songsong Indonesia Maju
Rabu, 21-09-2022 | 18:28 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Kajari Batam Herlina Setyorini (tengah) didampingi para Kepala Seksi saat mengikuti Rakernis secara Virtual di Kantor Kejari Batam, Selasa (20/9/2022). (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam Herlina Setyorini beserta para kepala seksi mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) bidang pembinaan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI tahun 2022 secara virtual dari Kantor Kejari Batam, Selasa (20/9/2022).

"Benar, kemarin, saya (Kajari) bersama para kepala seksi telah mengikuti rakernis bidang pembinaan secara virtual," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini saat ditemui di Kantor Kajari Batam, Rabu (21/9/2022).

Menurut Herlina, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI tahun 2022 ini mengambil tema 'Optimalisasi Peran Kejaksaan Menyongsong Indonesia Maju'.

Pada pelaksanaan rakernis yang diikuti oleh seluruh jajaran Korps Adhyaksa seluruh Indonesia itu, kata Herlina, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengingatkan kepada para peserta rakernis untuk dapat mengevaluasi capaian kinerja dan berbagai hal yang telah dilalui dalam pelaksanaan tugas.

Jaksa Agung juga menekankan untuk menginventarisir setiap kekurangan, kendala, dan hambatan aktual yang tengah dihadapi dalam pelaksanaan tugas serta memformulasikan solusi, arah kebijakan, strategi, dan terobosan yang dapat diaplikasikan dalam upaya mengoptimalkan penyusunan perencanaan dan penganggaran.

Selain itu, kata Herlina, Jaksa Agung juga mengatakan bahwa rakernis dengan pola baru, merupakan tindak lanjut dari upaya untuk menghasilkan penyusunan rencana program kerja Kejaksaan yang lebih optimal.

"Karena pada hakikatnya, segala sesuatu harus dimulai dari sebuah perencanaan, karena merupakan faktor penentu keberhasilan dari tujuan yang hendak dicapai," tambahnya.

Masih kata Herlina, dalam kesempatan itu, Jaksa Agung menyampaikan bahwa Rakernis Tahun 2022 merukana rakernis transisi. Sehingga, Jaksa Agung berharap masing-masing bidang kerja, baik bidang pembinaan, bidang tindak pidana khusus, bidang intelijen, bidang tindak pidana umum, bidang perdata dan tata usaha negara, bidang pidana militer, dan badan pendidikan dan pelatihan dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan dan capaian target yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) Semester I Tahun 2022.

"Dalam Rakernis itu, Jaksa Agung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Adhyaksa, karena telah melaksanakan pekerjaan secara konsisten dan penuh dengan rasa tanggung jawab, sehingga menghasilkan karya yang terbaik di masing-masing bidang," ujar Herlina, wanita pertama yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

Sementara Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Riki Saputra, mengatakan, dalam rakernis itu Jaksa Agung juga meminta kepada jajaran Adhyaksa se-Indonesia agar serius dan cermat dalam memetakan permasalahan, khususnya terkait langkah optimalisasi anggaran dan menginventarisir kinerja positif dari masing-masing bidang yang dapat ditonjolkan sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mengiringi kinerja Presiden serta kebijakan nasional lainnya.

"Jaksa Agung menekankan kepada kami (warga Adhyaksa) untuk berkolaboratif dengan masing-masing bidang guna terciptanya penyusunan perencanaan dan penganggaran di Kejaksaan," pungkasnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit