logo batamtoday
Senin, 26 September 2022
Pasang Iklan


Amsakar Hadiri Karnaval Budaya Nusantara dan Lomba Speedboat di Belakangpadang
Rabu, 17-08-2022 | 08:52 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri carnaval dan membuka perlombaan 17 Agustus 2022 di kecamatan Belakangpadang, kota Batam, Selasa (16/8/2022). (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad menghadiri Karnaval Budaya Nusantara dan Pelepasan Lomba Speedboat di Kecamatan Belakangpadang, Selasa (16/8/2022).

Sambil bertegur sapa dan senda gurau dengan masyarakat kecamatan Belakang Padang, Amsakar Achmad menyampaikan, Karnaval yang ditaja Kecamatan Belakangpadang untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini sukses jadi medium silaturahmi antar sesama.

"Kami begitu berbahagia dan bangga, kegiatan ini begitu semarak," kata Amsakar.

Pada kesempatan itu, Amsakar menyampaikan salam dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Sedianya, H. Muhammad Rudi yang ingin hadir. Namun pada saat bersamaan menghadiri peresmian Rumah Restorative Justice di Gedung LAM Kota Batam.

Amsakar mengajak yang hadir untuk bersyukur kehadirat Tuhan YME, atas karunia kemerdekaan yang kini sudah memasuki 77 tahun. Seyogyanya, lanjut dia, perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan hendaknya diisi dengan andil kolektif dalam pembangunan.

"Sama-sama kita pahami perjuangan orang tua kita terdahulu merebut republik ini, mengorbankan jiwa raga tumpah darah. Sekarang tiba giliran kita memberikan yang terbaik bagi negeri ini," ajak Amsakar Achmad

Amsakar menjelaskan, saat ini Batam sedang gencar dalam hal pembangunan. Hal ini senada dengan visi Batam yang diproyeksikan menjadi Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera. Seiring dengan itu, pemerintah terus hadir ditengah masyarakat.

"Kami memberikan segala daya upaya kami untuk daerah ini, termasuk Belakangpadang. Jalan dibangun dan dilebarkan, peningkatan jembatan ponton hingga SWRO," ujarnya.

Di level atas, kolektivitas sudah terbangun dengan baik. Kerjasama Pemko Batam dengan Forkopimda membawa dampak yang hebat bagi pembangunan.

"Saya harapkan ikhtiar semacam ini juga terbangun di masyarakat kita. Kalau masyarakat dan pemerintah sudah bersatu tak ada yang tak bisa kita lakukan," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah permainan dan tarian tradisional akan memeriahkan perayaan tersebut di Kecamatan Belakang Padang atau Pulau Perbatasan. Kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 12-18 Agustus 2022.

Camat Belakang Padang, Yudi Atmajianto, mengatakan, berbagai acara rakyat akan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, seperti, panjat pinang di tengah laut, lomba bakiak, tarik tambang, bulu tangkis, sepak takraw, domino dan lain-lain.

"17 Agustus di Belakang Padang tahun ini meriah, karena memang sudah dua tahun tidak dilaksanakan banyak permainan rakyat yang akan digelar dan tarian acara kita mulai dari tanggal 12-18 Agustus," kata Yudi Admajianto, Rabu (10/8/2022).

Yudi menjelaskan, selain dimeriahkan dengan acara pesta rakyat, berbagai tarian tradisional juga akan mengisi rangkaian acara 17-an tersebut. Dan, pada 18 Agustus, dilaksanakan acara spesial yaitu, lomba Balap Becak. Baginya ini menjadi lomba khas perayaan 17-an Kecamatan Belakang Padang.

"Pada acara puncak atau tanggal 17 Agustus itu nanti ada lomba sampan layar dan lomba boat penambang antara Pulau Belakang Padang dengan Pulau Sambu," kata dia.

Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit