logo batamtoday
Sabtu, 20 Agustus 2022
Pasang Iklan


Dukung Dunia Kemaritiman, PT Citra Shipyard Telah Produksi 430 Kapal Baru
Kamis, 04-08-2022 | 13:40 WIB | Penulis: Aldy
 
Comercial Manager PT Citra Shipyard, Dedi, saat melayani pengunjung pada pameran Largest Marine Shipbuilding Exhibition 2022 di Hotel Radisson Sukajadi Batam, Rabu (3/8/2022). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Citra Shipyard di Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, turut mendukung dunia kemaritiman khususnya bidang perkapalan di Indonesia.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan komitmen produksi. Sejak berdiri pada tahun 2006 lalu, PT Citra Shipyard telah memproduksi kapal baru atau new shipbuilding sebanyak 430 kapal dengan berbagai jenis.

Comercial Manager PT Citra Shipyard, Dedi mengatakan, pihaknya memproduksi berbagai jenis kapal sesuai dengan pesanan konsumen, baik dari pihak swasta maupun dari pihak pemerintah.

"Kalau pesanan kapal baru dari swasta biasanya berjenis, tongkang, tugboat, SPOB dan oil tengker," ungkap Dedi, saat pemeran Largest Marine Shipbuilding Exhibition 2022 di Hotel Radisson Sukajadi Batam, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, lanjut Dedi, pesanan kapal dari pihak pemerintah juga masuk dalam market PT Citra Shipyard. "Kalau pesanan pemerintah itu yang pernah kita buat sperti, Offshore Patrol Vessel, Catamaran Rescue Boat, SPBO dan Patrol Boat," terangnya.

Tidak hanya pembuatan kapal baru, PT Citra Shipyard dengan luas kawasan mencapai 24 hektar, juga melayani perbaikan atau reperasi kapal bagi konsumen atau klien. "Ship repair project experience PT Citra Shipyard juga telah banyak kami lakukan, seperti passenger ship, oil tanker, supoly vessel dan dreger vessel, dan masih banyak jenis lainnya," ucap Dedi.

Diterangkannya, untuk menjaga standarisasi kualitas, baik pada pembuatan kapal baru maupun perbaikan kapal, pihaknya tetap mengedepankan kualitas dan keamanan. "Prosedur Quality Control adalah prioritas kami. Melalui HSE departemen, merupakan komitmen dari kemanan atau aspek safety kami," jelasnya.

Dengan kegiatan perkapalan pada galangan PT Citra Shipyard, baik pada pembuatan kapal baru maupun repair, secara langsung akan berdampak pada pengkaryaan para tenaga kerja lokal, khususnya tenaga kerja Batam.

"Saat ini karyawan kita ada sekitar 300-an orang, untuk subcon sekitar 800-an orang, kita selalu mengutamakan warga lokal Batam" tutup Dedi.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit