logo batamtoday
Sabtu, 20 Agustus 2022
Pasang Iklan


PT BIIE Serahkan Bea Siswa untuk 4 Pelajar Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi
Rabu, 03-08-2022 | 11:12 WIB | Penulis: Harjo
 
Penyerahan bea siswa dari PT BIIE kepada 4 pelajar Bintan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Rabu (3/8/2022). (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) menyerahkan bea siswa kepada empat pelajar SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Serikuala Lobam. Bea siswa ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Keempat pelajar Bintan penerima bea siswa itu untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala dan Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

"Program bantuan pendidikan ini ditujukan kepada pelajar tempatan dengan latar belakang  keluarga prasejahtera yang berprestasi dan lulus seleksi," ungkap General Maneger (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana di Wisama BIIE Lobam, Rabu (3/8/2022).

Lanjutnya, penerima bea siswa tahun 2022 ini telah melalui tahapan seleksi. Mereka yang terpilih dan lolos seleksi menerima bea siswa, masing-masing Dhimas F, Indah Kumalasari, Muhammad Haykal dan Dian Bintani.

Dari 4 pelajar itu, 3 di antaranya menempuh pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala dan 1 lainnya menempuh pendidikan LPK Sahid Bintan Tourism Institute.

"PT BIIE sejak 2020 sudah menjalankan program bea siswa perguruan tinggi yang sama. Berbagai program Community Development yang diluncurkan PT BIIE, untuk membantu masyarakat Kabupaten Bintan. Dengan meringankan beban pemerintah dalam mencerdaskan dan meningkatkan SDM lokal. Mulai dari program BIIE Peduli Pendidikan, BIIE Berbagi dan juga program-program lainnya," ungkap Aditya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, berharap agar penerima bea siswa benar-benar memanfaatkannya sebaik mungkin. "Melalui program ini, diharapkan agar bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk kemajuan dan perkembangan Bintan. Sehingga anak Bintan, tidak hanya jadi penonton, namun bisa mengisi peluang kerja sesuai kebutuhan perusahaan," harapnya.

Dikatakan Tamsir, peran pihak swasta seperti perusahaan dan lainnya sangat diharapkan untuk memajukan dunia pendidikan di Bintan, agar bisa terus maju dan berkembang, serta memiliki daya saing.

Penyerahan bea siswa ini juga disaksikan perwakilan Kecamatan Serikuala Lobam, pimpinan dan staff PT BIIE, BRC, Politehnik Bintan Cakrawala, LPK Sahid Bintan Tourism Institute dan para orangtua penerima beasiswa.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit