logo batamtoday
Selasa, 19 Maret 2024
JNE EXPRESS


Ketua DPR Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021
Senin, 23-05-2022 | 11:46 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: DPR)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga.

Dalam pesta olahraga Asia Tenggara di Hanoi Vietnam itu, Tim Merah Putih memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina.

"Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih," kata Puan, Senin (23/4/2022).

Pada SEA Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

Secara khusus, Puan merasa senang karena Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina.

"Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas," ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

"Apalagi Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul di cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket Putra Indonesia sudah diperhitungkan di level Asia Tenggara," imbuh Puan bangga.

Menurut mantan Menko PMK itu, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong.

Puan mengatakan, tim Merah Putih juga patut berbangga karena berhasil menang dari rival abadi di SEA Games, yakni Malaysia.

"Kita juga bersyukur tim Indonesia mampu mencapai target masuk 3 besar. Semua atlet telah menunjukkan performa terbaiknya," tuturnya.

Puan pun mengucapkan kasih kepada atlet, tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selain itu juga untuk staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Vietnam, serta seluruh stake holder terkait yang telah bekerja sebaik-baiknya sehingga Indonesia bisa keluar sebagai tiga besar di SEA Games 2021.

"Dan tentunya untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kontingen SEA Games kita, baik yang secara langsung, maupun yang mendoakan dari rumah," tambah Puan.

Cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia.

Puan pun berpesan agar keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan.

"Karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh bangsa Indonesia. Timnas Indonesia harus semakin menunjukkan prestasinya pada ajang-ajang olahraga yang akan datang dan terus mengharumkan nama bangsa," pungkasnya.

Editor: Surya

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit