logo batamtoday
Kamis, 26 Mei 2022
Pasang Iklan


Rahmat Mengaku Sangat Terbantu dengan Adanya Program PUMK PT Timah Tbk
Jum\'at, 13-05-2022 | 20:04 WIB | Penulis: Freddy
 
Toko kelontong yang dijalani pasangan Rahmat dan Yanti, setelah memanfaatkan program PUMKM PT Timah Tbk. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk sangat membantu masyarakat di Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, dalam pengembangan usaha toko kelontongan yang dijalani pasangan Rahmat dan Yanti.

Rahmat, menyampaikan, dengan adanya program PUMK PT Timah Tbk, dirinya sangat terbantu dan bisa mengembangkan usaha yang sudah mereka jalani selama tiga tahun ini.

Usaha kedai kelontong yang dijalani bersama istrinya Yanti, memang mengalami pasang surut, apalagi saat mau mengembangkan usahanya yang memerlukan modal usaha yang tidak sedikit, namun dengan adanya program PUMK PT Timah akhirnya usahanya bisa terus bertahan dan terus  berkembang hingga sekarang ini.

"Sekarang ini, di toko selain menjual sayuran, beras, juga terdapat berbagai barang kebutuhan pokok lainnya, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk membeli kebutuhan dapurnya," kata Rahmat, Jumat (13/5/2022).

Ia menjelaskan, banyak kemudahan dan keringanan dalam Program PUMK PT Timah yang diperolehnya. "Usaha kedai saya saat ini sudah mulai berkembang dari sebelumnya dan ini bisa menambah kesejahteraan untuk keluarga," kata Rahmat.

Ia berharap, program ini bisa dilanjutkan sehingga semakin banyak UMKM yang terbantu dan dapat terus mengembangkan usaha  mereka, apalagi sistemnya yang mudah tidak membuat para pelaku usaha merasa kesulitan untuk memanfaatkan program ini.

"Program PUMK PT Timah ini ini sangat menarik, saya berharap program ini dapat terus berjalan, guna membantu para pelaku usaha kecil yang kesulitan modal dalam mengembangkan usaha sehingga mampu bersaing dengan yang lain," pungkasnya.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit