logo batamtoday
Selasa, 16 April 2024
JNE EXPRESS


Kawasaki Bakal Luncurkan Ninja ZX-6R Edisi 2023
Kamis, 05-05-2022 | 09:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kawasaki Ninja ZX-6R.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Meski pasar untuk motor 600 cc semakin tidak bergairah, Kawasaki masih tetap akan terus menghadirkan jajaran terbarunya, Hal itu dibuktikan dengan mempersiapkan Kawasaki ZX-6R edisi 2023.

Pasar yang menurun itu disebabkan oleh adanya perubahan aturan balap dari FIM Supersport yang menandakan lonceng kematian bagi pasar supersport 600cc. Bahkan sebelum pedoman direvisi, Yamaha juga telah menghentikan platform YZF-R6 karena biaya produksi yang tinggi dan penjualan yang rendah.

Meski begitu, Kawasaki memegang teguh pendiriannya yang akan terus menghadirkan jajaran motor dengan kapasitas mesin 600cc. Kawasaki ZX-6R edisi 2023, akan dibekali dengan mesin berpendingin cairan, DOHC, 636cc yang akan mempertahankan sedikit keunggulan dibandingkan rival supersport 600cc lainnya.

Meski begitu, Kawasaki belum secara resmi merilis angka daya untuk model 2023. Tetapi banyak yang mengharapkan mesin empat tak itu akan mampu menghasilkan setidaknya lebih dari 127 tenaga kuda dan torsi 52,1 lb-ft.

Hadirnya fitur quickshifter, selectable power modes, dan slipper and assist clutch akan dapat membantu pengguna untuk mengekstrak kinerja paling baik dari pabrik yang telah teruji.

Di sisi lain, dua mode daya, kontrol traksi multi-level, dan ABS memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan Ninja ini dengan kondisi yang berbeda, baik di trek maupun di jalan.

Tentu saja, Kawi menyematkan powerplant yang kuat ke dalam bingkai perimeter aluminium yang digantung oleh garpu terbalik piston besar Showa dan shock belakang Uni-Trak.

Kaliper monoblok Nissin empat piston yang dipasang secara radial yang menjepit cakram 310mm kembar ini juga akan memberikan daya henti dan rasa yang diperlukan untuk tugas lintasan.

Kawasaki akan menawarkan pilihan warna Metallic Matte Twilight Blue/Metallic Diablo Black seharga 10.699 dolar AS (setara dengan Rp 153 juta) dan Metallic Matte Graphenesteel Grey / Metallic Diablo Black seharga 10.999 dolar AS (Rp 158 juta).

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit