logo batamtoday
Sabtu, 22 Januari 2022
PKP


Peserta PBK dari Karimun Bakal Dikirim ke BBPLK Bandung
Jumat, 14-01-2022 | 20:04 WIB | Penulis: Freddy
 
Pengumuman pendaftaran PBK di Disnaker dan Perindustrian Karimun. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Calon pencari kerja yang telah mendaftar mengikuti pelatihan berbasis kompetensi (PBK) Teknik Refrigerasi dan Teknik Otomotif Tahun 2022 di Disnaker Kabupaten Karimun, akan dikirim ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

Hal ini disampaikan Kabid Pelatihan Disnaker dan Perindustrian Karimun, Armansyah, menyusul pendaftaran yang telah dibuka sejak Rabu (12/1/2022) telah ditutup hari ini, Jumat (14/1/2022).

"Pendaftaran selama 3 hari saja. Untuk mendaftar sebagai calon peserta pelatihan tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, tidak terdaftar sebagai peserta kartu prakerja pendidikan SMK Teknik Otomotif dan SMA/MAN," jelas Armansyah.

Persyaratan lainnya, yakni usia minimal 19 tahun dan maksimal 35 tahun. Merupakan warga Karimun yang dibuktikan dengan KTP. Belum bekerja atau sedang tidak bekerja serta belum pernah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Disnaker Karimun dan BBPLK.

Menurut dia, PBK Teknik Refrigerasi Domestic dan Teknik Otomotif Tahun 2022 ini merupakan kerja sama antara Disnaker dan Perindustrian Karimun dengan BBPLK Bandung.

"Pelatihan Teknik Reprigerasi ada 2 jenis, yakni Tehnik Reprigerasi Domistic dan Perawatan AC Residensial. Sementara Pelatihan Teknik Otomotif yakni Engine Tune Up Sepeda Motor Injeksi," jelasnya.

Terkait jumlah calon peserta yang akan dikirim ikut pelatihan, Arman mengatakan, belum bisa dipastikan karena yang menentukan jumlahnya dari BBPLK Bandung. Di mana, peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti PBK ini dibiayai dari anggaran Kementerian Tenaga Kerja.

"Semakin banyak jumlah calon peserta yang bisa kita kirim, tentunya semakin bagus dan kita lihatlah dari jumlah calon peserta yang telah mendaftar dan jenis pelatihan apa yang dipilih mereka nantinya," tutup dia.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit