logo batamtoday
Sabtu, 22 Januari 2022
PKP


Rakor Bersama Mendagri, Roby: Bintan Sangat Siap Ambil Bagian dalam Pemulihan Ekonomi
Jumat, 14-01-2022 | 13:24 WIB | Penulis: Harjo
 
Rapar koordinasi Mendagri Tito Karnavian bersama Kepala Daerah di Kepri. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay Batam, Kamis (13/1/2022) malam.

Rakor bersama Gubernur Kepri, bupati/walikota se-Kepri difokuskan dalam membahas berbagai isu terkini.

Mendagri dengan tegas menyampaikan amanat kepada seluruh jajaran maupun stake holder terkait, untuk turut mengambil peran terhadap tugas dan fungsinya masing-masing. Khusus masalah covid-19 dan vaksinasi semua kategori.

"Untuk Kepri sudah masuk dalam tiga besar tercepat di Indonesia, masyarakat Kepri patut berbangga, terus pertahankan dan tingkatkan," kata Tito Kanarvian.

Tito juga sempat menyinggung terkait rencana travel bubble yang akan dilaksanakan di Bintan dan Batam. Dia mengakui, bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan wisatawan mancanegara.

"Intinya, pemerintah pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi di Provinsi Kepri," ujar Tito.

Menanggapi semua arahan dan instruksi Mendagri, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan siap untuk mengambil bagian dan turut berperan dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kita siap mendukung semua upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi. Masalah vaksinasi, Bintan maju terdepan. Masalah travel bubble, Bintan bahkan sangat-sangat siap. Kita punya industri, kita ada pertanian yang baik dan sektor pariwisata tetap menjadi andalan dan ciri khas Bintan," ujar Roby.

Roby bahkan mengatakan kehadiran Mendagri ke Provinsi Kepri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Pusat terhadap bangkitnya ekonomi di wilayah ini.

"Kita sangat bersyukur. Rasa syukur itu kita manifestasikan dalam wujud nyata tindakan mendukung semua yang disampaikan oleh Mendagri dalam upaya perbaikan dan pemulihan ekonomi," katanya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit