logo batamtoday
Kamis, 21 Oktober 2021
PKP


Perdana, Pemkab Anambas Terima Anugerah APE 2021 dari Kementerian PPPA
Kamis, 14-10-2021 | 18:52 WIB | Penulis: Fredy Silalahi
 
Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakilnya Wan Zuhendra saat menerima anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengakui, penerimaan Anugerah Parahita Ekapraya tidak terlepas dari kerjasama OPD dalam menjalan tugas dan fungsinya, mendukung visi-misi Kabupaten Kepulauan Anambas yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ini yang pertama untuk Anambas menerima penghargaan APE. Kami juga akan tetap berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam startegi pengarusutamaan gender. Dan kami juga tetap berterimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang menginisiasi kegiatan tersebut," kata Abdul Haris yang didampingi Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Kamis (14/10/2021).

Haris menegaskan, bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai Amanat Presiden nomor 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender yang merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

"Semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan Penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terimakasih kepada semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan ini," terangnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit