logo batamtoday
Kamis, 21 Oktober 2021
PKP


Cetak SDM Berdaya Saing Internasional, BTP Luncurkan Aplikasi Manajemen Perhotelan
Kamis, 14-10-2021 | 09:08 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Batam Tourism Polytechnic (BTP), kembali melakukan terobosan baru dalam meluncurkan program aplikasi manajemen hotel dan kewirausahan (enterprenurship). (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas, unggul dan berdaya saing internasional, Batam Tourism Polytechnic (BTP) kembali melakukan terobosan baru dengan meluncurkan program aplikasi manajemen hotel dan kewirausahan (enterprenurship).

Dua program ini diluncurkan secara resmi, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman BTP dengan 12 hotel ternama di Batam dalam mendukung dan mewujudkan SDM berdaya saing tinggi di era revolusi industri 4.0.

Penandatanganan nota kesepahaman, yang berlangsung di Bintan Lounge, Lantai 2 Kampus BTP, Tiban, Kecamatan Sekupang, Rabu (13/10/2021) sore, dihadiri langsung Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP), M. Nur Nasution bersama perwakilan manajemen hotel.

"Dengan diluncurkannya dua program baru ini, kami berharap menjadikan mahasiswa/mahasiswi Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa bersaing sekala internasional. Entah itu, jadi chaf, atau JM," ujar Nur.

Melalui program ini nantinya mahasiswa BTP semester 7 akan terjun dan belajar langsung bagaimana sistem manajemen hotel sehingga mereka memahami bagaimana mengelola sebuah hotel.

"Program ini sebagai tiket mahasiswa bisa langsung berkerja selam dua bulan penuh sebelum melaksanakan On The Job Training (OJT) pada semester akhir," ujarnya.

Nur menambahkan, dengan diluncurkannya program ini mahasiswa bisa menciptakan lapangan pekerja baru dan lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

"Tahun 2021 ada sekitar 180 mahasiswa yang akan mengikuti program ini. Dari segi ilmu teori kita sudah berikan, dan program ini kita tambah lagi dari temen-temen industri perhotelan," tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD Pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kepri, Yeyen Heryawan mendukung langkah yang dilakukan BTP dalam mencetak SDM berdaya saing nasional bahkan secara global.

"Salah satu program di IHGMA adalah meningkatkan sumber daya manusia terutama di perhotelan. Memberikan kesempaatan bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung sebagai persiapan dan bekal karier dimasa depan," ujarnya.

Dalam perjanjian kerjasama BTP, ada 12 hotel yang akan membimbing diantaranya Hotel Aston, Beverly, King hotel, Panbil Hotel, Amaris hotel, Panbil, Aston Batam, Aston Inn dan hotel lainnya.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit