logo batamtoday
Selasa, 28 September 2021
PKP


Aunur Rafiq Serahkan 2 Bus Bantuan Kemendes PDTT ke Desa Rawa Jaya dan Desah Leboh
Selasa, 14-09-2021 | 20:36 WIB | Penulis: Freddy
 
Bupati Aunur Rafiq saat menyerahkan dua bus bantuan Kemendes PDTT ke Desa Rawa Jaya dan Desa Leboh, Selasa (14/9/2021). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun menyerahkan 2 unit bus untuk Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro dan Desa Leboh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan 2 unit bus ke Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Balkis Jaya, Desa Rawa Jaya dan BUMdes Tanjung Berani, Desa Leboh diserahkan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Chaironi serta dihadiri Kepala Desa di kediaman dinas Bupati Karimun.

Sekretaris Dinas Perhubungan Karimun, Apryan mengatakan ada 2 unit bus yang diserahkan Bupati Karimun kepada BUMdes Balkis Jaya Desa Rawa Jaya Kecamatan Moro dan Kepada BUMdes Tanjung Berani Desa Leboh Kecamatan Belat.

Ia menjelaskan 2 unit bus tersebut merupakan bantuan Kemendes PDTT dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021 yang diserahkan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun.

Bus tersebut nantinya akan dikelola BUMdes dan digunakan untuk transportasi masyarakat umum di Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro dan Desa Leboh Kecamatan Belat.

Menurut Apryan, dipilihnya Desa Rawa Jaya dan Desa Leboh tersebut dikarenakan kebutuhan transportasi bagi anak sekolah di daerah tersebut sangat diperlukan sekali saat ini dibandingkan dengan desa lainnya.

Apryan berharap, kehadiran 2 bus tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat di kedua desa tersebut dan sekaligus membantu anak sekolah yang membutuhkan sarana transportasi untuk ke sekolah.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit