logo batamtoday
Selasa, 28 September 2021
PKP


BNN Bersama Unsur Keamanan Kemaritiman Indonesia Tekan Peredaran Narkotika Jalur Laut
Selasa, 14-09-2021 | 12:27 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Pol Petrus Reinhard Golose. (Putra Gema/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama unsur keamanan kemaritiman Indonesia bekerjasama dalam penindakan peredaran narotika yang akan masuk ke Indonesia.

Ditemui di Pelabuhan Bintang 99, Batu Ampar, Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa kerjasama ini guna menindaklanjuti maraknya narkotika yang masuk dari luar Indonesia melalui jalur laut.

Dijelaskan, kerjasama ini melibatkan seluruh unsur keamanan kemaritiman Indonesia, meliputi Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen PSDKP, Dirjen Perhubungan Laut dan Korpolairud.

"Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah laut dan besarnya angka penyelundupan narkotika melalui jalur laut ini, maka kita lakukan kerjasama dengan unsur keamanan laut untuk menindak tegas segala aktifitas narkotika yang masuk maupun keluar dari Indonesia," kata Komjen Pol Reinhard, Selasa (14/9/2021).

Lanjut Reinhard, kerjasama ini merupakan bentuk keseriusan seluruh steakholder di Indonesia dalam melakukan penegakan hukum terhadap segala aktifitas narkotika di wilayah Indonesia.

"57 kapal patroli gabungan akan fokus melakukan pengetatan pengamanan di zona maritim Indonesia," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengapresiasi langkah yang diambil BNN RI dalam memperketat wilayah perairan Indonesia dalam tindakan penyelundupan Narkotika.

"Saya apresiasi langkah yang diambil BNN RI dalam menekan peredaran narkotika dan ini merupakan langkah yang sangat bagus. Kami akan memberikan kinerja yang terbaik saat melakukan pengamanan wilayah maritim untuk menekan peredaran narkotika di Indonesia," kata Verdianto.

Kegiatan ini ditutup dengan peninjauan armada dan penandatanagan nota kesepahaman oleh, Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Pol Petrus Reinhard Golose bersama Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, Dirjen Bea dan Cukai Askolani dan Dirjen PSDKP Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit