logo batamtoday
Rabu, 04 Agustus 2021
PKP


Blusukan Antar Pulau, Kapolres Bintan Bagikan Sembako untuk Nelayan
Kamis, 22-07-2021 | 16:33 WIB | Penulis: redaksi
 
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat blusukan antar pulau membagikan sambako untuk para nelayan. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono blusukan antar pulau naik kapal C3 milik Polairud. Tiada lain untuk mengantarkan bantuan paket sembako kepada para nelayan yang terdampak kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat.

"Kita menggunakan kapal C3 milik Polairud Polres Bintan menyisir daerah pesisir, menemui warga Nelayan yang terdampak wabah Covid-19. Kagitan ini kita lakukan secara runing hingga ratusan paket diterima oleh masyarakat," ujar Bambang Sugihartono, Kamis (22/7/2021).

Untuk tahap awal ini, tutur Bambang, ada sekitar 35 paket sembako yang disalurkan. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg dan teh bubuk 1 Kotak.

"Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, yang terdampak pada saat kondisi saat ini," harap Bambang.

Bambang melanjutkan, bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bintan, dalam hal membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Untuk itu, kita menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Bambang juga meminta agar masyarakat mendukung pemerintah dalam melaksanakan program PPKM berbasis mikro, dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid - 19 yang terus meningkat serta menghimbau warga untuk tetap tinggal di rumah bila tidak ada kepentingan atau urusan yang penting/mendesak.

Setelah melakukan pembagian sembako di laut, Kapolres Bintan langsung memeriksa penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Penumpang Bulang Linggi. Tampak Kapolres Bintan menegur beberapa penumpang dan masyarakat yang tidak benar memakai masker.

Kapolres juga berdialog dengan penjual tiket dan berpesan agar selalu menerapkan prokes dan selalu mengingatkan para penumpang kapal.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit