logo batamtoday
Rabu, 04 Agustus 2021
PKP


Pendaftaran CPNS Lingga Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021
Kamis, 22-07-2021 | 12:20 WIB | Penulis: Wandy
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Lingga diperpanjang hingga 26 Juli 2021 mendatang.

Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian Kabupaten Lingga, Bahtiar mengatakan, pihaknya mengumumkan melalui halaman web http://linggakab.go.id,

"Bahwa ada perpanjangan pendaftaran hingga 26 Juli 2021, hingga pukul 23.59 mendatang," kata Bahtiar, Rabu (21/7/2021).

Bahtiar menjelaskan saat ini pihaknya telah menerima sebanyak 2.809 pelamar. Namun dari total jumlah pendaftar tersebut, baru 2.190 orang yang melakukan submit data.

"Kita telah menerima sebanyak 2.809 pelamar CPNS Kabupaten Lingga," jelasnya.

Sejauh ini menurut Bahtiar tidak ada kendala atau keluhan yang diterima pihaknya dari para pelamar CPNS.

"Untuk CPNS alhamdulillah tak ada kendala kalau untuk PPPK mereka langsung ke helpdesk Kemendikbud kalau ada kendala," tuturnya.

Bahtiar menyampaikan, jumlah pelamar CPNS pada tahun ini meningkat dibanding sebelumnya.

"Ya ada peningkatan, apa lagi kita dapat formasi Satpol dengan kualifikasi pendidikan SMA, kemudian tenaga kesehatan yang tahun kemarin kita tak dapat kuota, hanya tenaga teknis," ucapnya.

Sebelumnya pihaknya juga menyebutkan, ada 25 formasi yang masih kosong atau yang kurang jumlah pelamar, yakni Apoteker, Bidan Pertama, Dokter, Dokter Gigi, Dokter Spesialis, Nutrisionis Pertama, Asisten Apoteker, Nutrisionis terampil, perekam medis.

Selanjutnya juga Formasi Refraksionis Optisien, Teknisi Elektromedis, Teknisi Transfusi darah, Arsiparis, Analis Gizi, Analis Kawasan Transmigrasi, Analis lalu lintas, Analis sumber sejarah, Analis tata ruang.

Kemudian ada formasi Pengelola bahas pustaka, pengelola dokumen perizinan, pengelola irigasi, pengelola kefarmasian, pengelola sarana olahraga, penyusun pencatatan dan penyuluhan data KB, pranana restorasi aktif.

Untuk diketahui lagi, bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lingga mengalokasikan 693 formasi CPNS dan PPPK.

Adapun formasi yang dibuka yakni tenaga guru untuk alokasi formasi PPPK sebanyak 442 orang.

Sementara tenaga kesehatan alokasi formasi CPNS sebanyak 112 orang dan tenaga teknis alokasi formasi 139 orang.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten sudah bisa diakses oleh pelamar melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit