logo batamtoday
Rabu, 23 Juni 2021
PKP


Satpolair Bersama Instansi Kemaritiman Gelar Patroli Gabungan di Perairan Karimun
Kamis, 10-06-2021 | 17:24 WIB | Penulis: Freddy
 
Patroli Gabungan Instansi Kemaritiman di Perairan Karimun, Kamis (10/6/2021). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolair Polres Karimun bersama instasi maritim lainnya menggelar patroli gabungan, untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah Perairan Karimun, Kamis (10/6/2021).

Adapun instasi yang terlibat dalam patroli gabungan ini, yakni Ditpolairud Polda Kepri; Bea Cukai Kantor Pelayanan dan Bea Cukai Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau; KSOP Tanjungbalai Karimun.

PKP

Perairan yang dilintasi patroli gabungan ini meliputi Pelabuhan Telaga Riau, Kolong Bawah; Perairan Selat Gelam dan Perairan Meral.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, patroli gabungan bersama instansi maritim lainnya ini dalam rangka melaksanakan penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Karimun.

Dalam melaksanakan patroli gabungan, menggunakan kapal KP 1002 milik Satpolair Polres Karimun; KP 1001 dan KP 2004 milik Ditpolairud Polda Kepri; Kapal BC 15034 milik DJBC Pelayanan Tanjungbalai Karimun; Kapal BC 119 milik DJBC Kanwil Khusus Kepri; KNP 352 milik KPLP Tanjungbalai Karimun dan KN S41 milik KSOP Tanjungbalai Karimun.

"Patroli gabungan bersama ini untuk mencegah setiap kegiatan ilegal, penyeludupan yang sifatnya merusak dan merugikan perekonomian negara," ucap dia.

Lanjut Binsar, dalam kegiatan ini, Tim Patroli Gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kapal KLM Bahtera Karimun yang berangkat dari Kabil, Batam dengan tujuan Tanjungbalai Karimun membawa semen milik PT Semen Basowa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kapal KLM Bahtera Karimun, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun tindak pidana dan kapal tersebut dibiarkan melanjutkan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Kolong," kata Binsar.

Pada kesempatan itu, sambung Binsar, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. "Dengan patroli gabungan ini, kita bisa mencegah terjadinya tindak pidana di Perairan Kabupaten Karimun dan juga menjalin sinergitas antar instansi maritim guna memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kemaritiman," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit