logo batamtoday
Kamis, 06 Mei 2021
PKP


Kapolda Kepri Terima Penghargaan dari Komnas Anak
Selasa, 04-05-2021 | 16:34 WIB | Penulis: Hadli
 
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menerima kunjungan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan (RCP) Perempuan dan Anak Indonesia, Komnas Anak. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Atas kinerja reaksi cepat melindungi anak dan perempuan di wilayah Kepulauan Riau, Kapolda Kepri dan tim mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan (RCP) Perempuan dan Anak Indonesia, Komnas Anak.

Penyerahan penghargaan berupa piagam oleh Koordinator Nasional Tim RCP Perempuan dan Anak, Jeny Claudya Lumowa di ruang kerja Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

PKP

"Terima kasih atas kunjungan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak beserta rombongan di Polda Kepri. Polda Kepri selalu tulus melayani masyarakat dalam melaksanakan tugas," kata Aris Budiman, Selasa (4/5/2011).

Selain Kapolda, penghargaan juga diberikan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Mochamad Rodjak Sulaeli dan Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Kepri AKBP Dhani Catra Nugraha.

Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, untuk kejahatan kemanusiaan merupakan prioritas terutama hal yang terpenting adalah menyelamatkan korban, terutama anak-anak yang notabennya adalah aset bangsa untuk masa depan mereka kelak.

"Di tengah kesibukan dan hingar bingar kita dengan berkembangnya teknologi dan tatanan sosial mayarakat, saatnya kita semua meningkatkan kepedulian kepada anak anak dan orang orang yang rentan akan eksploitasi manusia," ujar Arie.

Koordinator Nasional TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Jeny Claudya Lumowa mengucapkan terima kasih telah menyambut baik kedatangan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak di Polda Kepri dan juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Komnas Anak karena tidak dapat hadir.

"Kegiatan ini dilaksankan dengan tujuan untuk memperkuat kemitraan dan membuat MoU tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, serta memberikan penghargaan kepada Kapolda dan jajaran karena telah berhasil dalam penyelesaian perkara terhadap kekerasan Perempuan dan Anak. Karena di masa pandemi covid-19 pada saat sekarang ini, korban kekerasan terhadap anak dan perempuan cenderung meningkat," kata Jeny.

Sebelumnya, pemerintah provinsi Kepri juga memberikan penghargaan kepada Kapolda dan Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri atas pencapaian menanggani berbagai kasus yang melibatkan anak baik sebagai korban dan pelaku.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit