logo batamtoday
Kamis, 06 Mei 2021
PKP


Awal Ramadan 2021, Kasus Covid-19 di Bintan Bertambah 14 Kasus
Kamis, 15-04-2021 | 15:08 WIB | Penulis: Harjo
 
Kadis kesehatan Bintan, dr Gama Isnaini. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Di awal bulan Ramadhan 1442 H kasus covid-19 di Bintan terus bertambah. Hingga saat ini, total keseluruhan kasus covid-19 mencapai 796 kasus. Hal tersebut, termasuk penambahan 14 kasus baru, dengan rincian sebanyak 10 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni mengatakan, kesadaran masyarakat hingga dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah. Padahal, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat penting, guna mengendalikan laju penyebaran covid-19.

PKP

"Apabila kesadaran masyarakat rendah, sangat khawatir penyebaran covid-19 sulit dikendalikan, dan akhirnya akan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat," katanya.

Gama mengingatkan, agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Kebiasaan menerapkan protokol kesehatan adalah salahsatu cara menjaga diri dan orang lain, dari penyebaran covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, dari 796 kasus covid-19 yang tercatat sejak awal sampai saat ini, ada 732 kasus dinyatakan sembuh, 20 kasus dinyatakan meninggal dunia, 44 kasus masih aktif.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit