logo batamtoday
Rabu, 23 Juni 2021
PKP


Ramadhan Tiba, Hilangkan Dahaga dengan Kelapa Muda
Selasa, 13-04-2021 | 14:20 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Khoirul saat melayani pembeli kelapa bakar di kedainya di Sei Panas Batam. (Foto: Saibansah)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ramadhan telah tiba, umat Islam di Kota Batam sudah sejak tadi malam melaksanakan ibadah shalat terawih di masjid dan musholah. Karena pemerintah Kota Batam telah mengizinkan umat Islam menjalankan ibadah sholat berjama'ah selama bulan Ramadhan.

Kini, tiba menjelang waktu mendekati buka puasa, pilihan tepat untuk menghilangkan dahaga adalah dengan mengkonsumsi air kelapa muda. Bagi warga Batam, bisa mendapatkan kelapa muda dengan harga meriah di samping Coint Center atau Ace Hardware Sei Panas.

PKP

"Biasanya, setiap bulan puasa Ramadhan, pembeli bertambah, jadi kami siapkan stok lebih," ujar penjual kelapa muda, Khoirul kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (1/3/2020).

Ditambahkan Khoirul, dirinya tidak menaikkan harga kelapa muda maupun kelapa bakar selama bulan Ramadhan. Karena meski penjualan meningkat, tapi dirinya menyadari kondisi perekonomian masyarakat saat belum sepenuhnya pulih, akibat didera pandemi corona.

BACA: Berkah Corona, Penjualan Kelapa Bakar 'Khoirul' Sei Panas Laris Manis

"Kita tidak naikkan harga, tetap saja, sama seperti sebelum bulan puasa, harga kelapa bakar juga masih sama," tambah Khoirul.

Untuk meghindari antrean saat membeli kelapa muda, apalagi yang dibungkus, Khoirul menyarankan agar datangnya tidak saat mendekati waktu adzan maghrib. Karena biasanya, pembeli saat itu ramai.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit