logo batamtoday
Rabu, 04 Agustus 2021
PKP


Pengusaha Sambut Gembira Kawasan Nongsa Jadi Percontohan New Normal Pariwisata Batam
Kamis, 23-07-2020 | 15:52 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Direktur PT Putri Persada Tour and Travel Batam, Diana. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Keputusan Pemerintah Kota Batam yang menetapkan Kawasan Nongsa menjadi kawasan percontohan wisata di era new normal, disambut gembira para pelaku bisnis wisata.

Diantara pengusaha wisata itu adalah, Diana, Direktur PT Putri Persada Tour and Travel Batam. "Dengan menjadikan kawasan Nongsa menjadi kawasan percontohan untuk pariwisata di era new normal, diharapkan dapat menggairahkan kembali bisnis pariwisata Batam," ujar Diana kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (23/7/2020).

Apalagi, lanjut Diana, kawasan Nongsa memang lokasinya eksklusif dan strategis dan lengkap. Ada hotel, golf, Kebun Raya Batam, wisata pantai dan juga rumah sakit serta pelabuhan ferry Internasional.

Sejak 15 Juni 2020 lalu, sudah diterapkan tatanan kehidupan baru, di mana sektor usaha termasuk sektor pariwisata sudah mulai dibuka dengan ketentuan harus dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami baca di media, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam mengungkapkan, surat pernyataan sudah ditandatangani dan diverifikasi untuk persiapan Nongsa sebagai percontohan new normal kawasan pariwisata, ini patut kami apresiasi karena ada harapan dunia bisnis pariwisata di Batam bakal kembali bergerak," papar Diana lagi.

Apalagi, Asosiasi Pariwisata Kota Batam telah bertemu dengan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi di ruang kerjanya, Jumat 3 Juli 2020. Agendanya, asosiasi pariwisata meminta adanya relaksasi bagi wisatawan asing terutama Singapura dan Malaysia ke Kota Batam.

Mereka berharap, agar Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dapat meminta Kemenkumham meninjau kembali peraturan pengetatan oarng asing masuk ke Indonesia, tersebut khusus wilayah Kota Batam.

"Jika semua pihak telah bergerak serentak bersama untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata di Batam, maka roda perekonomian masyarakat akan kembali bergerak," harap Diana.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit