logo batamtoday
Minggu, 05 Mei 2024
JNE EXPRESS


Mahasiswa STIQ Kepri Boyong 3 Trophy Ajang PIOS V di Riau
Jum'at, 13-11-2015 | 19:00 WIB | Penulis: Ahmad Rohmadi
 
Ketua Kontingen STIQ Kepri Lina Yusofa (tengah) bersama mahasiswa STIQ Kepri sebelum berangkat. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Di usianya yang masih menginjak tahun ketiga, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Kepri sudah menunjukkan prestasinya di tingkat Sumatera. Mereka bersaing dengan 29 PTAIS (Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta) se-Provinsi Riau dan Kepri.


Prestasi itu mereka tunjukkan di ajang Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke V PTAIS Kopertais Wilayah XII se Propinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), yang digelar di Bagansiapiapi, Provinsi Riau dari tanggal 9-13 November 2015. 

"Alhamdulillah, kami berhasil menang di tiga katagori, yaitu syair, sepak takraw dan pidato Bahasa Indonesia," ungkap Ketua Kontingen STIQ Kepri, Lina Yusofa kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (13/11/2015). 

Ditambahkan mahasiswi semester V STIQ Kepri itu lagi, untuk lomba syair STIQ Kepri juara pertama. Sedangkan untuk lomba sepak takraw dan lomba pidato bahasa Indonesia, mereka berhasil merebut posisi ketiga. "Persiapan kami belum maksimal, karena sebelum berangkat ke Bagansiapiapi, kami sedang menghadapi ujian mid semester," tutur Lina. 

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) STIQ Kepri, Saibansah Dardani menyambut baik keberhasilan mereka itu dan berharap agar prestasi ini tidak berhenti sampai di sini saja. Apalagi, 2 tahun mendatang, pada PIOS VI mendatang, STIQ Kepri akan menjadi tuan rumah. 

"Selamat teman-teman yang telah mengharumkan nama kampus, tapi kita harus fokus pada mempersiapkan diri menjadi tuan rumah nanti," ujar Saibansah Dardani.

Ditambahkan mahasiswa angkatan I STIQ Kepri itu, kepercayaan yang diberikan kepada STIQ Kepri harus kita sambut dengan penuh tanggung jawab dan persiapan untuk menjadi yang terbaik. 

"Target kita pada PIOS VI adalah menjadi juara umum," tegasnya. 

Editor: Dodo

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit