logo batamtoday
Selasa, 30 April 2024
JNE EXPRESS


Tongkang Meledak di PT Bandar Abadi Shipyard, Empat Buruh Dilaporkan Tewas
Jum'at, 29-08-2014 | 17:55 WIB | Penulis: Gokli Nainggolan
 
Lokasi kejadian ledakan yang telah diberi garis pembatas polisi (police line). (Foto: ist)
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit kapal jenis tongkang meledak di lokasi PT Bandar Abadi Shipyard, Tanjunguncang, Jumat (29/8/2014) sore. Akibat ledakan tersebut, empat orang buruh dilaporkan tewas di tempat lantaran terkena serpihan material ledakan.

Informasi yang diperoleh, ledakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara pekerja di dalam kapal diperkirakan berjumlah 30-an orang, hanya saja empat orang yang sedang berada di dalam tangki kapal tak sempat menyelamatkan diri.

"Empat korban tewas, tiga ditemukan dan satu masih dalam pencarian," kata sumber, yang mengaku mengetahui kejadian tersebut.

Sumber yang namanya tak mau ditulis menyebutkan, puluhan pekerja yang ada di dalam kapal sedang melakukan pembersihan, sandblasting dan juga pengelasan pipa. Diduga, akibat pengelasan pipa, tabung elpiji dan juga lambung kapal di bagian dalam memanas hingga menimbulkan ledakan.

"Penyebab pasti ledakan saya kurang tahu. Tapi, banyak tadi pekerja yang bilang sumber ledakan dari dalam tabung kapal," lanjut sumber tersebut.

Sampai pukul 17.40 WIB, keterangan dari pihak perusahaan dan juga kepolisian belum didapat. Namun, lokasi kejadian telah diberi pita polisi (police line). Belakangan diketahui, tiga korban tewas dilarikan ke RSUD Embung Fatimah, Batam. Sedangkan satu yang hilang masih dalam pencarian. (*)

Editor: Roelan

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit