logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Gawat, Kebakaran di Hutan Bandara Hang Nadim Hanya Berjarak 500 Meter dengan Depot Avtur
Senin, 22-02-2021 | 15:04 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Damkar bersama polisi berusaha memadamkan kebakaran hutan dekat Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat yang melanda hutan kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Senin (22/2/2021) siang. Titik api pun deketahui sangat dekat dengan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di bandara tersebut.

Salah seorang petugas depot mengatakan, kebakaran tersebut hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi DPPU. "Tapi kami sudah bersiaga di dalam jika api terus menyebar. Jaraknyaknya sudah dekat, kurang lebih 500 meter," ungkap salah seorang pegawai Pertamina di lokasi.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB berlokasi di Jalan Hang Tuah, seberang simpang perumahan Dotamana, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Langkah cepat langsung diambil oleh pihak Kepolisian, dan Damkar Pemko Batam dan BP Batam. Diketahui sebanyak 4 unit mobil water canon, serta 3 unit mobil damkar diiturunkan untuk mengambil langkah cepat pemadaman api tersebut.

Pantauan di lokasi, api cepat membesar dan meluas ke berbagai arah dikarenakan angin yang kencang. Selain itu, minimnya pasokan air di lokasi tersebut diharuskan mobil tangki suplai air harus bergantian mencari sumber air.

Selain itu, arus lalulintas cukup terganggu dikarenakan angin yang kencang membuat jarak pandang pengendara hanya mncapai 3 meter dikarenakan asap yang sangat tebal.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kepolisian dan Damkar masih terus berupaya melakukan pemadaman titik api.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit