logo batamtoday
Sabtu, 27 April 2024
JNE EXPRESS


Polda Kepri Bekuk Dua Begal Taksi Online di Batam
Selasa, 09-02-2021 | 15:16 WIB | Penulis: Hadli
 
Polisi saat melakukan penangkapan pelaku begal taksi online di Batam. (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Begal kembali beraksi di Batam. Kali ini driver taksi online yang menjadi sasaran empuk dua pemuda yang jadi penumpang dari Batumerah, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (7/2/2021).

Kedua pelaku berpura-pura menjadi penumpang transportasi online sebelum melancarkan aksi kejahatannya.

"Peristiwa pembegalan terjadi malam hari di Kelurahan Sambau, Nongsa," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, Selasa (9/2/2021).

Dalam perjalanan, permintaan korban tak sesuai aplikasi tujuan Kavling Sambau. Namun kedua pelaku minta diturunkan di samping panti rehabilitas Sosial Sambau.

"Saat mobil korban berhenti, pelaku langsung mencekik leher korban degan tali yang telah dipersiapkan, lalu tersangka memukul wajah korban hingga pingsan. Setelah itu pelaku mengambil harta benda korban," jelas Arie.

Korban yang melaporkan peristiwa itu mengalami kerugian Rp 3,5 juta serta mengalami luka lebam di bagian mulut dan hidung, wajah dan mata.

"Kedua pelaku berhasil diamankan di rumahnya Kecamatan Batuampar, Jimmi (22) dan Andi Firdaus (26) pada Selasa (9/2/2021) dini hari tadi," jelasnya.

Arie menuturkan, target kedua tersangka driver taksi online. Sebelumnya pelaku mengaku telah melakukan aksi kejahatan kepada pengemudi transportasi berbasis online di kawasan Nongsa, Batam.

"Dari kedua pelaku turut serta diamankan tiga keping ATM dan kartu identitas atas nama korban serta satu unit telepone seluler sebagai barang bukti. Dan saat ini tim subdit tiga tengah mendalami kasus ini," tutup Arie.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit