logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Polda Kepri Masih Tunggu Hasil Autopsi Jenazah Haji Permata dan Uji Balistik 2 Proyektil
Selasa, 19-01-2021 | 15:04 WIB | Penulis: Hadli
 
Kedatangan jasad Haji Permata disambut sanak famili di Batam. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri telah melimpahkan laporan kasus laporan polisi keluarga almarhum Haji Jum'an alias Haji Permata ke Polda Riau.

"Sudah kita limpahkan ke Polda Riau," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, Selasa (19/01/2021).

Kasus laporan keluarga Haji Permata dilimpahkan, karena lokus delikti kejadian penembakan dan pembiaran oleh petugas BC Rembulan, Riau berada di wilayah Hukum Polda Riau.

"Namun demikian, Polda Kepri tetap memback-up kasus ini dari Batam, karena saksi-saksi yang diambil keterangannya berada ada di Batam dan autopsi berada di RS Bhayangkara Polda Kepri," ujarnya.

Langkah selanjutnya yang dilakukan Ditreskrimum Polda Kepri, lanjut Arie, menunggu hasil otopsi jenzah Haji Permata serta hasil uji balensik terkait proyektil yang bersarang di dada Haji Permata.

"Dari tiga lobang hanya dua proyektil yang bersarang, karena lobang pertama di dada tembus kebelakang," ungkapnya.

Kapal yang dinaiki Haji Permata, tambahnya, saat ini sudah diamankan Polda Riau dan telah dilakukan olah TKP. Sambil menunggu hasil otopsi dan uji balistik, Ari mengatakan pihaknya juga menunggu hasil olah TKP Polda Riau.

Kabiddokes Polda Kepri, Kombes M Harris mengatakan sudah mengambil peluru yang bersarang di tubuh Haji Permata. Peluru yang diambil dalam bentuk pecahan.

"Tunggu hasil cek labor," ujarnya.

Editor: Dardani

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit