logo batamtoday
Rabu, 15 Mei 2024
JNE EXPRESS


Nelayan Tanjunguncang Klaim Tak Dapat Ikan Akibat Reklamasi di PT KAS
Senin, 12-10-2020 | 17:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Aktivitas reklamasi di PT KAS, Tanjunguncang, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Karimun Anugrah Sejati (KAS) di Tanjunguncang, Batuaji, Batam diketahui melakukan aktivitas reklamasi untuk memperluas lahan perusahaan tersebut.

Aktivitas itu, diketahui sudah berjalan lebih dari dua pekan. Dampaknya, sejumlah nelayan yang berdomisili di Perumahan Glory Point, tak jauh dari perusahaan itu mengeluh lantaran hasil tangkapan mereka kian merosot.

Jonatan, salah seorang nelayan di Tanjunguncang, menyampaikan, mata pencarian mereka mulai menghilang sejak aktivitas reklamasi tersebut.

Hal itu lantaran air laut mulai keruh dan ikan makin menghilang.

"Air laut begitu keruh, udang dan ikan pun menjauh," ujar Jonatan, Senin (12/10/2020).

Dalam lingkungan perumahan tersebut nelayan berjumlah sekitar 11 orang yang kena dampak dari aktivitas perusahaan. "Kami di sini ada 11 orang yang nelayan dengan ada aktivitas tersebut berdampak kepada kepada kami karena air selalu keruh," kata dia.

Sementara nelayan lainnya, Nasikin mengatakan, semenjak adanya aktivitas reklamasi pantai di PT KAS pencahariannya sangat terimbas. "Banyak yang seperti ini di sini. Dulu sudah selesai. Sekarang ada lagi, malah semakin parah. Tambah dangkal," keluhnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit