logo batamtoday
Selasa, 07 Mei 2024
JNE EXPRESS


Kapasitas Penampungan Pasien Covid-19 di RSKI Galang Hampir Penuh
Rabu, 23-09-2020 | 19:04 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Kepala RSKI Galang, Kolonel CKM dr Khairul Ikhsan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapasitas ruangan penampungan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang sudah hampir penuh.

Kepala RSKI Galang, Kolonel CKM dr Khairul Ikhsan mengatakan, kapasitas ruangan di RSKI Galang hampir penuh lantaran tingginya lonjakan pasien positif Covid-19 di Kota Batam.

Ia menjelaskan, hingga sore ini sendiri, kapasitas ruangan di RSKI Galang saat ini hanya tinggal bisa menampung sebanyak 40 pasien lagi. "Jadi sudah hampir penuh, tidak bisa ditambah lagi, ruangan yang ada sudah pas," kata Ikhsan melalui telepon selulernya, Rabu (23/9/2020).

Dijelaskannya, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga telah melakukan rapat gabungan. Disepakati nantinya pasien terkonfirmasi Covid-19 mulai besok akan dibawa ke Rusun BP Batam.

"Tetap operasionalnya dikerjakan Dinkes, Kepala Dinkes sebagai Chief Commander," tegasnya.

Walaupun kapasitas RSKI Galang hampir penuh, Ikhsan memastikan, tenaga medisnya yang menjalani tugas di RSKI Galang serta seluruh oprasional RSKI Galang masih dalam kondisi yang aman. "Insha Allah aman semua," tutupnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit