logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Total 1.160 Kasus
Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Batam Tambah 22 Orang
Minggu, 20-09-2020 | 15:32 WIB | Penulis: Irwan
 
Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi (Foto: DOK BATAMTODAY.COM)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Terhitung Sabtu (19/09/2020) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam sudah menyentuh angka 1.160 kasus dari sebelumnya 1111 orang terkonfimasi positif. Hal itu setelah adanya penambahan sebanyak 49 kasus.

Dengan penambahan kasus baru atau hasil dari tracing kasus terkonfirmasi positif di Batam mencapai 1160 orang, diantaranya 651 dinyatakan sembuh, 43 jiwa meninggal dan 466 masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

Data itu merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan tambahan 22 orang itu terdiri dari 19 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

"Tercatat kemarin ada penambahan kasus positif covid-19 di Batam sebanyak 49 kasus. Baik dari kasus baru ataupun hasil tracing," ujar Didi Minggu (20/09/2020).

Didi merinci dari 49 kasus positif Covid-19, melakukan pemeriksaan sweb secara mandiri sehubungan adanya screening dilingkungan kerja 10 orang, terkonfimasi bergejala 6 orang, kontak erat sebanyak 27 orang, bergejala 6 orang, tanpa gejala 5, dan rujukan dari salah satu rumah sakit tipe C dengan diagnosis pnemonia 1 orang.

"Karyawan swasta 15, nakes ASN Pemko Batam 2, honor Pemko Batam 2, pelajar 6 orang, ibu rumah tangga 10, mahasiswa 2, belum sekolah 4, wiraswasta 5, asisten rumah tangga 1, karyawan BUMN 1, pegawai BP Batam 1," ujarnya.

Dengan demikian dapat disampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh klaster dapat disimpulkan, bahwa terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari .

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit