logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Waduh! 5 Orang yang Terlibat dalam Acara MTQ Kepri VIII Positif Covid-19
Minggu, 20-09-2020 | 11:32 WIB | Penulis: Asyari
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)  

BATAMTODAY.COM, Tajungpinang - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menyampaikan lima orang yang terlibat dalam acara MTQ Kepri VIII Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil itu diketahui setelah dilakukan tes cepat sebelum kegiatan MTQ.

Tjetjep menjelaskan, sebelum kegiatan MTQ berlangsung, pihaknya melakukan rapid test atau tes cepat terhadap peserta, panitia, dan tamu undangan sebagai upaya skrining awal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dari total 1.515 orang yang mengikuti tes cepat, 98 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

"Ke-98 orang itu sudah dilakukan tes PCR hasilnya dua orang dinyatakan positif Covid-19," katanya saat menyampaikan laporan di malam pembukaan MTQ Kepri VIII, di Dataran Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan tes PCR kepada tamu undangan, peserta dan dewan hakim yang berasal dari daerah zona merah Covid-19. Dari hasil PCR itu, lanjutnya, terdapat tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Sehingga sampai malam ini total ada lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 selama rangkaian pelaksanaan MTQ ini berlangsung," jelasnya.

Lanjut Tjetjep, pihaknya sudah melibatkan sebanyak 200 orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP untuk menegakkan protokol kesehatan selama pelaksanaan MTQ Kepri yang berlangsung sejak tanggal 19-24 September 2020.

"Tujuannya supaya pelanggaran protokol kesehatan dapat dikendalikan sebagaimana mestinya," tuturnya.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit