logo batamtoday
Sabtu, 20 April 2024
JNE EXPRESS


Semua Kapal di Perairan Karimun Diminta untuk Kibarkan Bendera Merah Putih
Kamis, 06-08-2020 | 15:52 WIB | Penulis: Freddy
 
Personel Satpolairud Polres Karimun saat melakukan patroli perairan untuk memastikan semua kapal kibarkan Bendera Merah Putih. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolairud Polres Karimun minta kapal-kapal yang berlayar dan melewati Perairan Karimun maupun yang bersandar di pelabuhan untuk memasang Bendera Merah Putih.

Imbaun ini disampaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI ) ke-75 tahun 2020.

Guna memastikan Bendera Merah Putih dipasang di kapal-kapal, Satpolairud Polres Karimun bersama TNI melakukan patroli perairan, sekaligus memberikan imbauan kepada pemilik kapal transportasi laut agar ikut serta berpartisipasi sekaligus menumbuhkan rasa cinta Tanah Air pada HUT RI tahun ini.

"Tidak hanya terhadap kapal-kapal yang melewati Perairan Karimun, tetapi imbauan pemasangan Bendera Merah Putih juga pada kapal-kapal yang sedang sandar di dermaga atau pelabuhan yang ada di Kabupaten Karimun," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS, dalam siaran persnya, Kamis (6/8/2020).

Imbauan pemasangan Bendera Merah Putih di setiap kapal laut yang melintasi Perairan Karimun bertujuan selain indentitas kapal yang berada di Zona Perairan Indonesia juga bentuk kewajiban warga negara Indonesia. "Selain itu, bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan melalui tumpah darah, sehingga semua elemen masyarakat dapat memaknai arti kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini," kata Kapolres.

Dalam patroli sinergitas TNI-Polri tersebut dilakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang sudah memasang Bendera Merah Putih, apakah dipasang dalam posisi yang benar dan bendera dalam kondisi baik serta layak dikibarkan.

Selain diimbau untuk memasang Bendera Merah Putih, sinergitas TNI-Polri juga mengingatkan agar pemilik kapal dapat mengibarkan bendera yang masih baru. "Sinergitas TNI-Polri dengan melaksanakan patroli Perairan Kabupaten Karimun guna mengimbau kepada pemilik kapal mengibarkan Bendera Merah Putih, termasuk terhadap kapal asing yang ada di Karimun atau Perairan NKRI," pungkasnya.

Sementara Polsek Tanjungbalai Karimun pada Rabu (4/8/2020) kemarin membagi Bendera Merah Putih kepada pengendara roda dua yang melewati Polsek Tanjungbalai Karimun dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020.

Pembagian bendera tersebut guna membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air di masyarakat dan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pembagian Bendera Merah Putih dan imbauan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air," kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Budi Hartono.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit