logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Sikapi Berbagai Polemik di Batam, Akhmad Rosano Tantang Wali Kota Debat Terbuka
Selasa, 23-06-2020 | 12:52 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Ketua DPP LSM Suara Rakyat Keadilan, Akhmad Rosano. (Foto: BATAMTODAY.COM)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Batam, Ketua DPP LSM Suara Rakyat Keadilan, Akhmad Rosano, menantang Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk berdebat secara terbuka di gedung DPRD Kota Batam.

Tantangan itu disampaikan Akhmad Rosano secara resmi melalui surat yang ditujukan langsung ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Akhmad Rosano membenarkan tantangan debat terbuka terhadap Wali Kota Batam Muhammad Rudi tersebut. "Iya benar, surat ajakan itu sudah saya kirimkan dan sudah diterima pihak Walikota Batam hari Senin (22/6/2020) kemarin," kata Akhmad Rosana saat dikonfirmasi melalui selularnya, Selasa (23/6/2020).

Dalam surat tersebut, kata Rosano, ada beberapa point yang diusulkan untuk menjadi topik perdebatan. Antara lain, Penanganan Corporate Social Responsibility (CSR) mulai tahun 2014-2019, Industri di Pulau Batam dan Kenaikan tarif listri PLN sebesar 45 % pada tahun 2017 lalu, serta Dana Covid-19 dan Penangannanya.

"Saya melayangkan surat untuk mengajak Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima tantangan berdebat secara langsung dalam rangka meluruskan informasi yang simpang siur di tengah masyarakat terkait persoalan tersebut," ujarnya.

Masih kata Rosano, rencana pelaksanaan debat terbuka akan dilakukan di Gedung DPRD Kota Batam pada Rabu, 7 Juli 2020 mendatang.

"Rencana pelaksanaannya sih tanggal 7 Juli mendatang. Tapi itu belum pasti, karena kami harus menyesuaikan dengan jadwal Wali Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit