logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Total Pasien Jadi 209 Orang
Seorang Pelajar di Sagulung Batam Positif Covid-19
Senin, 22-06-2020 | 10:29 WIB | Penulis: Pascall Rianghepat
 
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, kembali mengumumkan seorang warga Batam terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan ini, tercatat ada total 209 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

Penambahan pasien ini disampaikan Wali kota Batam, Muhammad Rudi, melalui Keterangan tertulis yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (22/6/2020).

Rudi menjelaskan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang remaja laki-laki berinisial Tn. KH berusia 15 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tembesi Sidomulyo, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung Kota Batam.

"Remaja yang terkonfirmasi positif merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 209 Kota Batam, yang merupakan adik kandung kasus nomor 197 yang lebih dahulu terkonfirmasi positif," kata Rudi.

Remaja yang tinggal di perumahan Tembesi Sidomulyo, Kelurahan Tembesi, kata Rudi, diketahui terpapar virus Corona setelah yang bersangkutan beserta ibu dan ayahnya mengikuti pemeriksaan Swab Tenggorokan pertama yang hasilnya terkonfirmasi Positif.

"Awalnya, abang dari remaja ini dinyatakan positif. Mengetahui hal itu, semua keluarga melakukan pemeriksaan swab. Dari hasil pemeriksaan, adiknya dinyatakan positif sementara ayah dan ibunya dinyatakan Negatif," ujarnya.

Karena mereka adalah satu keluarga yang merupakan closes contact primer, sebutnya, maka kepada ayah dan ibunya kini dalam persiapan untuk mengikuti pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua.

Walau sudah dinyatakan positif, lanjutnya, kondisi yang bersangkutan masih dalam keadaan baik dan stabil. Saat ini sedang dalam persiapan untuk perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya lebih lanjut di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam.

Masih kata Rudi, berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam demi kemaslahatan bersama," pungkasnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit