logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Mau Balik ke Negaranya, Turis Asal Inggris di Batam Positif Covid-19
Minggu, 21-06-2020 | 08:32 WIB | Penulis: Redaksi
 
Walikota Batam Rudi (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wisatawan asal Inggris dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan pemeriksaan swab mandiri untuk kepentingan penerbangan balik ke negaranya.

"Seorang perempuan usia 46 tahun, turis asing, tinggal di kawasan resort Kecamatan Nongsa, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 202 Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (20/6/2020).

Pelancong warga negara Inggris itu sudah tinggal di resor tersebut sejak 10 Maret 2020. Ia berencana kembali ke negaranya melalui Pulau Bali.

Demi memenuhi syarat penerbangan, turis itu melakukan pemeriksaan swab tenggorokan di Klinik Medilab Batam secara mandiri pada 15 Juni 2020. Hasilnya diketahui positif Covid-19.

"Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan selama berada di Kota Batam lebih banyak tinggal di vilanya," kata Rudi.

Mengenai pelacakan kontak, pelancong itu diketahui sempat memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada anak-anak di kawasan Teluk Mata Ikan, Kecamatan Nongsa. Selama beraktivitas, warga negara Inggris itu menggunakan kendaraan roda dua.

Menurut Gugus Tugas, pelancong itu dalam kondisi stabil. Ia dilaporkan tidak merasakan gangguan kesehatan yang berarti. "Saat ini sudah dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang," kata Rudi.

Untuk diketahui, hingga Minggu (21/6/2020), tercatat 208 warga positif Covid-19 di Batam, yang terdiri dari warga negara asing, warga daerah lain, dan juga penduduk Batam.

Sebanyak 124 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 12 meninggal, dan yang lain masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit