logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Bertambah 11, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Batam Jadi 208 Orang
Sabtu, 20-06-2020 | 19:55 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam kembali merilis penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam. Kali ini, 11 warga di Batam dinyatakan terkonformasi positif Covid-19.

Penambahan pasien positif Covid-19 ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (20/6/2020).

"Hari ini, ada 11 orang warga di Batam dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Tim Analis BTKLP dan Laboratorium Prodia Batam," kata Wali Kota Batam ini.

Dengan bertambahnya 11 pasien ini, total pasien positif Covid-19 di Kota Batam menjadi 208 orang. Ke-11 warga Batam terpapar Covid-19, kata Rudi, merupakan temuan kasus baru yang terdiri dari 2 perempuan dan 9 laki-laki. Berikut data kesebelas pasien yang baru dinyatakan positif corona:

1. Seorang laki-laki berinisial LH, usia 39 tahun, karyawan swasta, beralamat di Kawasan Perumahan Marbela Residence, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 198 di Kota Batam.

2. Seorang laki-laki berinisial MH, usia 56 tahun, karyawan BUMN Migas, beralamat di Kawasan perumahan Kartini, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 199 Kota Batam.

3. Seorang laki-laki berinisial AH, usia 32 tahun, pelaut atau kru kapal, beralamat di salah satu kapal yang lego jangkar di Perairan Kawasan Pelabuhan Batuampar, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batuampar. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 200.

4. Seorang laki-laki berinisial MRF, usia 22 tahun, pelaut atau kru kapal, beralamat di salah satu kapal yang lego jangkar di Perairan Kawasan Pelabuhan Batuampar, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batuampar. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 201.

5. Seorang perempuan berinisial AP, usia 46 tahun, turis asing berkewargaanegaraan Inggris, beralamat di Kawasan Resort Nongsa Villa (Long Stay), Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 202.

6. Seorang laki-laki berinisial SH usia 41 tahun, wiraswasta, tinggal di Kawasan Perumahan Puri Rabayu, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 203.

7. Seorang laki-laki berinisial ZGK usia 34 tahun adalah TKA perusahaan di Kawasan Kabil, beralamat di Mess Perusahaan yang terletak kawasan Kabil, Jalan Raya Telaga Punggur, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 204.

8. Seorang remaja laki-laki berinisial LSM usia 16 tahun, pelajar, beralamat di Kawasan Perumahan Baloi Indah, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 205.

9. Seorang laki-laki berinisial PA usia 24 tahun, Karyawan Proyek Apertemen di Kawasan Batam Center, beralamat di mess karyawan di Ruko Bukit Mas, Kecamatan Lubukbaja. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 206.

10. Seorang laki-laki berinisial HJ, usia 53 tahun, beralamat di Kawasan Perumahan Baloi Indah, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubukbaja. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 207.

11. Seorang perempuan berinisial RPW, usia 30 tahun, tenaga medis RS Swasta, beralamat di Kawasan Perumahan Batu Merah, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batuampar. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 208.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, lanjutnya, kondisi masing-masing pasien sejauh ini dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti serta saat ini sudah dalam perawatan isolasi arau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Dengan adanya penambahan ini, sebutnya, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada maupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

"Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit