logo batamtoday
Selasa, 30 April 2024
JNE EXPRESS


Peduli Covid-19, Lapas Batam Bagikan Sembako ke Panti Asuhan
Jum\'at, 24-04-2020 | 10:28 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Kalapas Batam, Mishbahuddin membagikan sembako ke Panti Asuhan. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 dan peduli Covid-19 Lapas Kelas IIA Batam melakukan pembagian Sembako kepada masyarakat di sekitar Lapas Batam, Selasa (21/4/2020) lalu.

Pembagian sembako itu dilakukan Simpang BaseCamp, Simpang Barelang, LKS Yayasan Permate Batam dan Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Insa Mandani Batam.

"Kemarin kita bagi tiga kelompok, ada petugas yang di Simpang BaseCamap ada juga yang di Panti Asuhan," ujar Kalapas Mishbahuddin, Jumat (24/4/2020).

Mishbahuddin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Kelas IIA Batam terhadap pandemi wabah Covid-19 yang sedang merebak saat ini. Selain itu kegiatan ini juga salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56 tahun 2020.

"Bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang dinilai paling merasakan dampak wabah Covid-19. Kegiatan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah," ujarnya.

Pada saat melakukan bakti sosial, Mishbahuddin mengaku juga melakukan kampanye mencegah penyebaran virus Corona. Contohnya, pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak fisik atau sosial dan physical distancing, serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Saya berharap kampanye yang dilakukan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19," pungkasnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit