logo batamtoday
Sabtu, 18 Mei 2024
JNE EXPRESS


Istri Siri Korban Ditetapkan Tersangka
Polisi Berhasil Ungkap Penyebab Tewasnya Bendahara Dinas PUPR Anambas
Jum\'at, 25-10-2019 | 16:40 WIB | Penulis: Fredy Silalahi
 
Kapolres Anambas, AKBP Jonoto didampingi Kasatreskrim dan Jaksa Cajari Tarempa saat konferensi pers terkait pembunuhan Asmawi. (Foto: Fredy Silalahi)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Anambas berhasil mengungkap motif dugaan pembunuhan almarhum Asmawi, yang sebelumnya dikabarkan meninggal karena gantung diri. Hal tersebut bermula saat jajaran Polres Anambas menemukan kejanggalan pada hasil visum yang dilakukan di RSUD Tarempa, Jumat (20/9/2019) lalu.

"Dari hasil visum, setelah almarhum Asmawi dikabarkan meninggal gantung diri, kita merasa ada yang janggal. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan penyelidikan, yang dimulai dengan mengumpulkan barang bukti, saksi dan olah TKP," kata Kapolres Anambas AKBP Junoto, didampingi Jajaran Satreskrim dan Jaksa Cabang Kejaksaan Negeri Natuna, di Tarempa, Jumat (25/10/2019).

Junoto mengakui, dugaan pembunuhan almarhum Asmawi itu tertuju pada istri sirinya, Siti Holijah alias Ija. Dan saat ini pelaku telah ditetapkan tersangka, serta ditahan untuk mengumpulkan informasi lebih lengkap.

"Dia (Siti Holijah alias Ija) juga telah mengakui perbuatannya sendiri. Dan motifnya dendam, karena sering mendapat kekerasan dari korban," ujarnya.

Junoto menguraikan, pelaku, Siti Holijah alias Ija dikenakan pasal 338 jo 351 ayat 3 KUHPidana, dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun. "Ini dikenakan pasal pembunuhan, dan ini bukan pembunuhan berencana," urainya.

Sebelumnya informasi yang beredar, almarhum Asmawi dikabarkan meninggal dengan cara gantung diri. Dan kabar itupun sempat menghebohkan warga Kecamatan Siantan, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), karena almarhum Asmawi menjabat Bendahara di PUPR.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit