logo batamtoday
Kamis, 28 Maret 2024
JNE EXPRESS


Tingkatkan Keandalan Suplai, ATB Lakukan Pemeliharaan Trafo IPA Duriangkang
Senin, 19-08-2019 | 08:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
ATB akan melakukan pemeliharaan Trafo 2.500 KVA di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang pada Selasa (20/8/2019). (Istimewa/ ATB)  

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus berkomitmen untuk menjaga keandalan produksi dan suplai air bersih kepada pelanggan. Salah satunya dengan memastikan seluruh komponen yang mendukung produksi dan suplai tetap terjaga dengan baik.

Untuk itu, ATB rutin melakukan pemeliharaan pada infrastruktur teknis. Baik yang mendukung produksi air bersih, maupun suplai kepada pelanggan. Pada akhirnya, upaya ini adalah untuk meningkatkan kuantitas, kualitas, dan kontinuitas pelayanan.

Salah satunya adalah pemeliharaan trafo 2.500 KVA di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang yang akan dilaksanakan pada Selasa (20/8/2019) pukul 20.00 WIB sampai Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pemeliharaan trafo di IPA Duriangkang sangat penting dilakukan, mengingat IPA ini merupakan tulang punggung suplai air bersih di Batam. IPA Duriangkang menyuplai sekitar 70 persen pelanggan ATB yang ada di Batam.

"IPA Duriangkang menjadi andalan kita. Jadi ATB harus memastikan infrastruktur di sana tetap berjalan dengan baik dengan melakukan pemeliharaan-pemeliharaan rutin," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Seiring dengan pekerjaan pemeliharaan Trafo 2.500 KVA di IPA Duriangkang, ATB juga akan melakukan pekerjaan penyambungan dari relokasi pipa distribusi utama DN 600mm di tiga lokasi di Batuaji.

Ketiga lokasi tersebut antara lain di depan GOR Simpang Basecamp, Depan Pasar Melayu, dan Depan SP Plaza. Relokasi pipa ini dilakukan sejalan dengan pekerjaan Box Culvert dari proyek pelebaran jalan di kawasan tersebut.

"ATB melakukan relokasi pipa, agar tetap berada pada posisi aman," ujar Maria.

Selama pekerjaan pemeliharaan trafo berlangsung, IPA Duriangkang akan berhenti berproduksi sementara. Sehingga suplai kepada pelanggan yang dilayani melalui IPA Duriangkang akan berhenti sementara waktu.

Untuk itu, pelanggan yang terkena dampak diharapkan dapat menampung air sesuai kebutuhannya. Maria mengingatkan, waktu pemulihan suplai kepada masing-masing pelanggan berbeda-beda. Sehingga pelanggan perlu menampung air dengan bijak.

"Pelanggan yang terdekat dari IPA Duriangkang akan lebih dulu mendapatkan suplai, begitu juga pelanggan yang berada di ujung pipa dan berada di elevasi tinggi membutuhkan waktu untuk mendapatkan suplai air," pesan Maria.

Adapun daerah yang terdampak akibat pemeliharaan trafo di IPA Duriangkang diantaranya Area Barelang, Kav Lama, Kav Bahagia, Area Sagulung Baru, Area Tanjung Uncang, Area Marina, Taman Raya, Area Bandara, Area Batam Center, Area Kabil, Area Punggur, Area Sukajadi, Area Batu Ampar, Area Bengkong dan Sei Panas, Area Nagoya dan Jodoh, Area Seraya, Area Baloi, dan sekitarnya.

Untuk pelanggan yang ingin mendapatkan informasi seputar pekerjaan atau informasi tentang ATB, bisa memanfaatkan layanan call centre ATB di 0778-467111 atau bisa berinteraksi melalui layanan sosial media ATB di Fanpage Facebook ATB Batam atau melalui website www.atbbatam.com.

Editor: Chandra

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit