logo batamtoday
Kamis, 25 April 2024
JNE EXPRESS


Gubernur dan 5 Pejabat Kepri Lainnya Kena OTT KPK
Hingga Pagi Ini, KPK Masih Lakukan Pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang
Kamis, 11-07-2019 | 08:04 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Penjagaan ketat di pintu masuk Mapolres Tanjungpinang. (Roland)  

BAMTAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat masih melakukan pemeriksaan secara maraton di Polres Tanjungpinang hingga pagi ini, Kamis (11/7/2019) pukul 06.30 WIB.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, terlihat anggota Sabhara dan Propam Polres Tanjungpinang masih berjaga-jaga di depan gerbang pintu masuk. Sejumlah keluarga dari pejabat yang diamankan tampak mengantar barang-barang perlengkapan mereka ke ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Tampak seorang pria menggunakan jaket warna abu dan celana warna hitam masuk dan diperiksa petugas penjagaan pintu masuk Mapolres Tanjungpinang. Tampak juga anggota polisi yang berjaga-jaga menanyakan keperluan lelaki tersebut. Ia mengaku merupakan anak dari Nilwan, Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kepri.

"Ada keperluan apa, dan mau ke mana," tanya anggota polisi yang berjaga-jaga di depan.

Namun pria yang tidak diketahui identitasnya itu menjawab, ingin mengantarkan baju orangtuanya yang bernama Nilwan. Sehingga pria itu diizinkan masuk ke dalam Mapolres Tanjungpinang.

Selain pria ini, dari informasi yang dihimpun, beberapa keluarga dari pejabat yang diamankan KPK ramai datang sejak pagi tadi untuk mengantarkan perlengkapan seperti baju dan makanan.

Hingga berita ini diunggah, selain dilakukan penjagaan di depan gerbang Mapolres Tanjungpinang, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali dan beberapa anggota Unit Reskrim terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Dari informasi yang diperoleh di lingkungan Mapolres Tanjungpinang, enam pejabat Kepri yang diamankan oleh KPK ini akan diberangkat ke Jakarta melalui bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang, pagi ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan opersi tangkap tangan (OTT) di Kota Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019) malam.

Sejumlah pejabat di Kepri disebut terjaring dalam OTT itu. Saat ini, pemeriksaan tengah berlangsung di Mapolres Tanjungpinang.

Informasi yang beredar, pejabat yang terjaring OTT itu salah satunya Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. Namun, hal ini belum dapat dipastikan terkait kasus apa.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, membenarkan adanya Tim KPK yang tengah memeriksa sejumlah orang di Mapolres Tanjungpinang. Hanya saja, dia belum bersedia menjelaskan siapa saja pejabat atau orang yang diperiksa KPK.

"Rekan sekalian mohon perhatian, jadi saya jelaskan memang ada kegiatan pemeriksaan Tim KPK. Namun siapa yang diperiksa dan berapa orang yang diperiksa, mohon perhatian dan pengertiannya," ungkapnya.

Kasat menambahkan, sampai saat ini, dia juga belum bisa mendekati ruang yang digunakan Tim KPK untuk memeriksa orang-orang yang dikabarkan terjaring OTT itu.

Editor: Chandra

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit