logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


Polisi Kembali Bongkar Septic Tank Cari Sisa Kerangka
Sabtu, 16-02-2019 | 19:04 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Pembongkaran septic tank kembali dilakukan kepolisian. (foto: Roland).  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Forensik Polda Kepri bersama Sat Reskrim Polres Tanjungpinang kembali membongkar septic tank rumah milik pengusaha tenda di Tanjungpinang, untuk mencari bagian tubuh kerangka manusia yang tertinggal di dalamnya.

Pembongkaran itu, dilakukan di rumah Muhammad Rasyid pengusaha tenda di Jalan Menur, Gang Juang nomor 15 C, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2019).

"Berdasarkan pemeriksaan sebelumnya, ada beberapa bagian tulang dari kerangka yang tertinggal dan kami cari kembali ke tempat dimana kerangka itu ditemukan," ungkap Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Jarot Wibowo, saat ditemui usai pembongkaran.

Ia mengatakan, apa yang dicari pada hari ini akhirnya didapatkan. Walaupun tidak lengkap, seperti kelompok jari-jari tangan kanan dan kiri meski ditemukan tidak utuh.

"Ketika disedot bagian tulang kecil ditemukan. Minimal dugaan dimutilasi atau sebagainya tidak ada. Ada satu bagian jari kaki kiri ditemukan walaupun tidak utuh," jelasnya.

Sementara untuk bagian tubuh yang sudah menjadi kerangka, ditemukan sudah sebanyak 96 persen. Karena ini sudah berlangsung lebih dari enam bulan, jadi sudah mengalami lisis atau pemisahan.

"Kemarin ditemukan properti seperti jaket hujan, pakaian batik, celana panjang, celana dalam. Jadi ada empat buah properti. Alat kejahatan tidak ditemukan," paparnya.

Menurutnya, hasil otopsi ditargetkan selesai hari ini dan ada kesimpulan terkait identitas, karena tim DVI sudah didatangkan.

"Makanya identitas semoga bisa hari ini diselesaikan. Karena, ada keterangan properti dari istrinya yang bisa dimintai keterangan. Semoga hari ini ada kesimpulan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Arnold Tambunan (59) purnawirawan TNI AL dikabarkan sudah hilang dan tidak pulang kerumah selama sepekan lebih, Sabtu (18/8/2018) pukul 07.00 WIB. Hingga saat ini belum diketahui pasti keberadaannya.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit