logo batamtoday
Senin, 06 Mei 2024
JNE EXPRESS


Ditemui Walikota dan Wakil Walikota
Mahasiswa Desak Jefridin Dicopot dari Jabatan Sekdako Batam
Senin, 04-02-2019 | 12:52 WIB | Penulis: Nando
 
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin, yang meminta pegawai Pemko Batam 'membantu' koruptor Abdul Samad, yang mendapat sorotan publik berbuntut panjang.

Selain mendapat sorotan dari berbagai pihak, seperti DPRD Kota Batam dan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, juga menjadi atensi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Batam.

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Batam, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Batam, pun turun ke jalan menuntut Wali Kota Batam mencopot Jefridin dari jabatan Sekdako Batam Jefridin, karena menerbitkan surat edaran urunan untuk koruptor.

Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi di depan kantor wali kota, Batam Centre, langsung ditemui oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan juga Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Di hadapan Rudi dan Amsakar, mahasiswa mengatakan tindakan Jefridin 'membantu' koruptor memberikan celah atau kesempatan 'menyuburkan' korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Batam.

"Beredarnya surat itu sudah menunjukkan kemunduran dari sistem Pemerintahan Kota Batam. Bagaimana ceritanya, seorang Sekda meminta agar seluruh pegawai membantu terpidana yang sudah terbukti melakukan korupsi," ujar Agung salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh mahasiswa lainnya yang mempertanyakan ketidaktahuan dari Kepala Daerah, dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terkait surat yang ditandatangani Sekda dan ditembuskan ke orang nomor satu dan dua di Pemerintahan Kota Batam.

"Kami juga mempertanyakan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, kenapa tidak diketahui secara langsung sehingga bisa dihentikan. Seharusnya, kepala daerah mengetahui secara langsung," teriak mahasiswa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Rudi. Namun pihaknya mengaku meminta waktu dan menampung semua aspirasi yang telah disampaikan oleh mahasiswa.

"Terima kasih atas kedatangannya, dan terima kasih atas masukannya. Kami akan tampung dan menerima aspirasinya," terang Rudi.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit