logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


Polda Kepri Gelar Millenials Safety Reading Competations Anak Milenial
Kamis, 10-01-2019 | 16:40 WIB | Penulis: Hadli
 
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan FItri Halimansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bakal menggelar perlombaan Millenieals Safety Reading Competations dengan merangkul kaula muda yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran berlalu lintas.

"Perlombaan buat anak Millenieals ini merupakan ajang perlombaan kreasi dan bakat bagi komunitas kaula muda pecinta sepeda motor maupun mobil yang ada di Kota Batam," kata Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan FItri Halimansyah di Polda Kepri, Rabu (9/1/2019).

Agenda tersebut akan dilaksanakan dalam waktu tiga bulan yang dimulai pada bulan Februari 2019 mendatang.

Ditambahkan, gagasan dilakukan Polda Kepri, ajang ini untuk mengembangkan minat dan bakat komunitas muda pecinta pengguna jalan raya

"Jadi agar anak muda di Batam dan Kepri ini tidak lagi melakukan balapan liar yang berakibat fatal bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Berdasarkan catatan kecelakaan lalu lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, tambah Jenderal Bintang Satu ini korban laka lantas yang terjadi di Kota Batam dan Kepri lebih didominasi oleh kaum Millenialis, yang sering tidak menaati peraturan lalu lintas.

"Melalui perlombaan Millenieals Safety Reading Competations yang akan diselenggarakan oleh Polda Kepri, dapat memberikan kesadaran berlalu lintas bagi kaum muda Millenials untuk tidak lagi melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan," ujarnya.

Dia berharap melalui perohram ini, kaum Millenials yang ada di Kota Batam bersama Polda Kepri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2019.

Dalam acara ini ada beberapa kegiatan yang akan dipertotonkan pada perlombaan Millenieals Safety Reading Competations, berupa aktraksi dan tektikal cara mengendarai sepeda motor maupun mobil di jalanan maupun pameran modifikasi sepeda motor maupun mobil yang biasanya menjadi minat dan bakat dari para komunitas Millenials yang ada di Kota Batam.

"Inti dari perlombaan ini adalah sebuah kedekatan yang dilakukan oleh Polda Kepri kepada Kaum Millenials agar bersama-sama Polda Kepri sukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif," tuturnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit